Sukses

10 Negara Paling Aman untuk Liburan 2020, Mana Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Liburan di luar negeri tidak dapat disangkal, sangat menarik bagi sebagian besar pelancong dan ada banyak hal yang harus diperhatikan. Terorisme, bencana alam, dan kejahatan adalah tiga dari keprihatinan utama para globetrotters (mereka yang sering bepergian). 

Negara paling aman di dunia untuk liburan 2020 telah terungkap. Perusahaan asuransi perjalanan Prancis, Insurly telah mengidentifikasi 10 negara teraman teratas untuk 2020.

Data yang dikumpulkan dengan hati-hati tentang bencana alam, transportasi, kualitas sistem perawatan kesehatan, dan tingkat kejahatan kekerasan dan ancaman teroris. Penilaian tersebut berdasarkan peringkat 0 hingga 100. 

Berdasarkan penilaian itu, Swiss dinobatkan sebagai negara paling aman di planet ini untuk 2020. Berdasarkan statistik, Swiss mencatat skor 93,4 dari 100. Bepergian ke Swiss, risikonya tidak signifikan.

"Sistem perawatan kesehatan yang sangat baik, sangat sedikit kekerasan, dan sangat sedikit insiden transportasi," jelas Insurly, seperti dilansir dari Express, Selasa (25/2/2020).

Singapura berada di tempat kedua dengan skor 92,7 dari 100. Insurly menggambarkan negara yang di selatan Malaysia sebagai ini "ideal" bagi para pelancong.

Hanya ada sedikit kekerasan di Singapura sehingga skornya bagus dalam hal keamanan. Sebenarnya, Singapura bisa menempati peringkat pertama jika memiliki kualitas udara yang lebih baik.

Norwegia menduduki peringkat negara teraman ketiga di dunia pada tahun ini dengan skor 91,1. Negara-negara Nordik sering mendapat peringkat tinggi dalam hal keselamatan dan keamanan global, tetapi Norwegia terdaftar sebagai yang terbaik di antara semuanya. Norwegia mendapatkan skor tertinggi untuk risiko kesehatannya.

Mengikuti Norwegia, ada Luksemburg dan Siprus yang masing-masing berada di tempat keempat dan kelima. Melengkapi 10 besar negara paling aman adalah Islandia, Denmark, Portugal, Finlandia dan Jepang.

2 dari 3 halaman

10 Negara Paling Aman untuk Liburan 2020

Lalu, bagaimana dengan Inggris menurut penelitian Insurly? Inggris hanya mendapat skor 77,8, menempatkan negara itu diperingkat ke-29.

Spanyol meleset dari 10 besar dan masuk di tempat ke-13. Australia dinobatkan sebagai negara teraman ke-31, Prancis ke-32, Italia ke-36, dan Dubai ke-37.

Amerika Serikat berada jauh di bawah daftar, hanya berada di posisi ke-44, sementara Mesir di posisi ke-65, Turki di peringkat ke-69, dan Tunisia di posisi ke-82. Sementara, Indonesia tidak diketahui peringkatnya, tetapi tidak berada di deretan 10 negara paling tidak aman di dunia. Berikut daftar 10 besar negara paling aman untuk liburan 2020.

1. Swiss

2. Singapura

3. Norwegia

4. Luksemburg

5. Siprus

6. Islandia

7. Denmark

8. Portugal

9. Finlandia

10. Jepang

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Kue Mirip Tisu Toilet Laku Dijual di Jerman
Loading