Sukses

Kue Pernikahan Berbahan Mi Instan di Jakarta Jadi Sorotan Dunia

Liputan6.com, Jakarta -  Bagi sebagian orang, kue pengantin menjadi salah satu item wajib dalam sebuah pesta pernikahan. Pasal, kue pernikahan disebut punya makna yang mendalam untuk mempelai.

Bentuk kue pengantin yang umumnya bertingkat-tingkat menyimbolkan hubungan yang sudah masuk ke tingkat lebih tinggi lagi. Dalam tradisi sebagian masyarakat, pemotongan kue bersama-sama diyakini jadi awal perjalanan baru yang penuh cinta dan kebahagiaan yang akan dijalani kedua mempelai.

Di Indonesia, kue pernikahan sudah lazim ditemui saat pesta atau resepsi. Para pengantin biasanya memilih desain kue sesuai dengan karakter pasangan atau kriteria khusus lainnya.

Jadi, tak heran kalau kini toko kue pernikahan menghadirkan berbagai kue yang unik dan menarik. Bentuknya sudah beragam dan sudah banyak yang tidak konvensional. Bahkan ada yang membuat kue pengantin dengan sangat unik yang mungkin tak pernah diduga sebelumnya.

Misalnya, sebuah toko kue di Jakarta ada yang membuat kue pernikahan dengan berbahan dasar mi goreng. Biasanya, kue pengantin punya citarasa manis. Namun toko kue ini lebih memilih mi instan sebagai bahan dasarnya lengkap diberi sajian lain seperti bakso, ayam atau telur.

Dibuatnya kue-kue ini pun bukan hanya sebagai sensasi belaka. Kuenya memang benar-benar dipesan untuk berbagai acara mulai dari ulang tahun sampai acara pernikahan.

Adalah toko kue Tot Aw (singkatan dari Totally Awesome), yang kini sedang menjadi sorotan. Bukan hanya di Indonesia, tapi juga banyak media asing yang memberitakannya. 

2 dari 3 halaman

Dibuat Sesuai Pesanan

Ada laman metro.co.uk dan Oddity Central yang menulis bahwa Jakarta bukan hanya rumah bagi kue unik berbahan dasar mi saja. Namun juga rumah dari toko LeNovelle Cake, toko roti yang dikelola keluarga dan terkenal karena membuat kue pengantin paling menakjubkan di dunia.

Beda dengan toko kue Tot Aw yang membuat kue dari bahan mi instan, LeNovelle Cake membuat kue pengantin yang terkesan mewah dan spektakuler karena biasanya berbentuk istana serta dibuat dengan sangat detil.

Sementara itu, toko kue Tot Aw di akun Instagramnya menyebut mereka sebagai ‘Pioneer Indomie Cake Indonesia’. Mereka membuka gerai di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan menjual berbagai macam kue dan roti.

Namun untuk kue dari mi instan hanya dibuat sesuai pesanan. Tak harus datang langsung ke tokonya, Anda bisa memesan melalui WhatsApp (WA) yang tertera di akun Instagram mereka, mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Peninsula, Sekuel Film Train To Busan Rilis Trailer Menegangkan
Loading