Sukses

Wajah Bukit Panyaweuyan Majalengka yang Dipromosikan Ridwan Kamil, Secantik di Ubud Bali

Liputan6.com, Jakarta -  Dikenal dengan keindahan alamnya, wilayah Jawa Barat seakan tak ada habis-habisnya menawarkan tempat wisata baru yang bisa dikunjungi. Mereka pun cukup gencar berpromosi, termasuk Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini cukup aktif di media sosial, termasuk untuk mempromosikan pariwisata Jawa Barat. Salah satunya adalah dengan membagikan video kawasan wisata Bukit Panyaweuyan di Majalengka.

Dalam unggahan di akun Instagram pada 4 Februari 2020, Kang Emil membagikan video yang memperlihatkan seorang traveler wanita sedang berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di Bukit Panyaweuyan.

"VISIT MAJALENGKA WEST JAVA," tulisnya dalam keterangan video yang diarahkan oleh @akarifqulmaula.

"Program Pemprov Jawa Barat untuk perbaikan akses dan sarana pariwisata di keindahan alam Bukit Panyaweuyan Majalengka ini sudah bisa dinikmati wisatawan," tulisnya lagi.

"Seluruh daerah di Jawa Barat mendapatkan dukungan penuh dari Pemprov Jawa Barat terkait pengembangan pariwisata. Ada yang sudah selesai ada yang masih berproses. Selamat menjelajahi Jawa Barat," sambungnya.

Unggahan itu banyak menarik perhatian warganet. Banyak yang memuji dan penasaran ingin mengunjungi kawasan wisata tersebut. Uniknya, ada juga yang salah fokus karena kepincut dengan kecantikan wanita yang model dalam video tersebut. Ada pula yang pernah datang ke Bukit Panyaweuyan di Majalengka dan membagikan pengalamannya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukit Terindah di Jawa Barat

"Yang suka gowes lebih aseek nih gowes kesini.. karena disini surganya goweser, siap di marshalin sama aa yg ganteng ini 😁😁.. Dari panyaweuyan nanti ada jalur single trek, bisa langsung gowes ke sayang kaak bukit mercury dan langsung ke sawiyah," tulis akun @andanang.

"Mirip Ubud Bali...keren pak Gubernur pokoknya JABAR JUARA 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻," puji akun @tita.intan.

Bukit Panyeweuyan Argapura atau biasa disebut Bukit Panyeweuyan termasuk destinasi yang cocok didatangi oleh Anda yang memiliki hobi fotografi.

Pemandangan hijau nan asri dari kawasan terasering ini kerap dijadikan sebagai spot foto favorit para travel fotografer. Selain indah, tempat ini pun sangat sejuk sehingga para wisatawan betah berlama-lama di sana.

Menurut laman Pesona Indonesia, bukit ini adalah bukit terindah di Jawa Barat. Bukit ini terletak di Dusun Cibuluh Desa Tejamulya Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Tepatnya, bukit berbentuk terasering ini berada di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian mencapai 3.078 mdpl.

3 dari 3 halaman

Suasana Syahdu Saat Turun Kabut

Destinasi wisata hits kekinian ini tak terlalu jauh dari pusat kota Majalengka. Jaraknya hanya berkisar antara 20-25 kilometer saja. Kalau lalu lintas lancar, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 60 menit.

Waktu-waktu yang pas untuk membidik gambar pemandangan di bukit ini adalah saat pagi dan sore hari. Alasannya, cahaya jingga matahari terlihat jelas di bukit pada waktu-waktu tersebut.

Sinar matahari pagi akan memberi kehangatan kawasan Argapura yang mengiringi para petani yang bekerja merawat tanaman yang tersusun rapi dalam undakan terasering. Suasana syahdu akan sangat terasa ketika kabut tipis turun.

Biasanya fotografer membawa sendiri model dengan pakaian tradisional warna warni sehingga kontras dengan hijaunya dedaunan tanaman bawang. Kombinasi sempurna dari hijaunya bukit, langit biru, dan jingga matahari membuat hasil bidikan foto Anda akan terlihat semakin sempurna.

Anda pun bisa membidik gambar-gambar pemandangan Tanah Pasundan di malam hari. Bukit yang terkenal dengan kawasan teraseringnya ini juga disebut sebagai Bukit Bintangnya Majalengka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.