Sukses

Ridwan Kamil Sebut Jawa Barat Segera Punya Kedai Kopi di Australia Akhir Bulan Ini

Jawa Barat segera memiliki kedai kopi di Australia. Hal itu diungkapkan Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat segera mempunyai tempat berjualan kopi di Australia sebagai upaya untuk menaklukkan perkopian dunia. Tempat tersebut bernama Jabarano, seperti Americano.

"Alhamdulillah, Akhir bulan ini, Cafe Jabarano, yang menyediakan 100% kopi Jawa Barat akan dibuka pertama di kota-kota Australia. Di Melbourne dan Sydney," kata Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya, Rabu, 12 Februari 2020.

Kafe Jabarano, menurut Gubernur Jawa Barat itu, juga menjadi tempat ngopi yang interiornya mempromosikan budaya, pariwisata, dan pernak-pernik kerajinan produk Jawa Barat.

"Para diaspora atau staf kedutaan di seluruh dunia jika berkenan mengabarkan ini ke pengusaha lokal di negara masing-masing untuk jadi partner Jabarano, silakan kontak @ridwansyahyusuf," jelas Kang Emil.

Warganet menyambut baik unggahan Ridwan Kamil tersebut. Mereka mengucapkan selamat atas rencana peluncuran Jabarano di Sydney, Melbourne, dan Bandung itu, bahkan ada yang meminta untuk buka cabang di Adelaide.

"Pa, please lah buka cabang di Adelaide.. 🙏," kata seorang warganet.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kedai Kopi di Prancis

Selain di Australia, Ridwan Kamil juga ditawari untuk membuka kedai kopi di Prancis. Hal itu diungkapkan saat menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Prancis, Arrmanatha Christiawan Nasir, baru-baru ini.

Christiawan mengatakan bahwa kedai kopi bisa menjadi salah satu strategi untuk promosi produk dan budaya Jawa Barat kepada masyarakat Prancis.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan sudah mempunyai model kedai kopi yang akan dibuka di Prancis. Menurutnya, model kedai kopi yang akan dibuka di Melbourne akan dibawa ke Prancis.

"Masyallah aku bgga jd org jabar😍❤️pak," kata seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.