Sukses

Shindong Super Junior Ungkap Rahasia Turun Berat Badan sampai 31 Kg

Liputan6.com, Jakarta -  Sebagian oang mungkin kesulitan membedakan para artis Korea karena sering dianggap banyak yang mirip. Tapi rasanya kita tak akan kesulitan mengenali Shindong Super Junior atau Suju.

Maklum saja, Shindong dikenal sebagai satu-satunya idol aktif yang bertubuh gemuk. Sejak dulu, pria yang juga dikenal sebagai presenter dan penyiar itu sudah sering bergelut dengan berat badannya yang naik turun.

Namun tiga bulan belakangan, pria 34 tahun ini bertekad kuat untuk menguruskan tubuh dengan mengunjungi sebuah klinik. Dalam tiga bulan, Shindong sukses turun berat badan sampa 31 kg dan bersedia membagi kisahnya.

Dalam sebuah wawancara radio, Shindong mengungkap metode diet ekstrem yang dijalaninya. Ia mengatakan selalu menimbang berat badan dua kali sehari yaitu pagi dan malam untuk memastikan programnya berjalan sesuai rencana. Beberapa tips diet dari Shindong adalah makan dengan porsi sama dan lebih sering serta tidur cukup.

"Kamu harus makan jumlah makanan yang sama saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Aku turun berat badan ketika tidur. Turun berat badan di pagi hari sangat penting, mempertahankannya dan turun lagi besok hari, mempertahankannya, dan terus seperti itu," ungkap pemilik nama asli Shin Dong Hee itu, dilansir dari Kpopstarz, Minggu, 16 Februari 2020.

"Tapi aku tidur cepat dan bangun cepat. Aku tidur sekitar pukul 11 malam dan bangun pukul 7 pagi. Mereka bilang penting untuk tidur paling tidak delapan jam. Ada baiknya ada jeda lima jam di antara sarapan, makan siang, makan malam, dan tidur," lanjut Shindong.

2 dari 3 halaman

Tak Mengambil Jalan Pintas

Saat banyak orang yang diet jadi lebih rajin berolahraga dan menjadikannya rutinitas penting dalam usaha mereka menurunkan berat badan, Shindong mengaku tidak mau melakukannya dan justru menghindarinya.

"Aku memang sengaja menghindari olahraga, aku ingin menunjukkan pada orang-orang kalau kita juga bisa turun berat badan tanpa olahraga. Kita bisa turun lebih cepat jika kita olahraga tapi orang-orang curiga jika aku turun terlalu cepat," ungkapnya.

Shindong juga memastikan ia tetap sibuk bekerja agar orang tahu kalau ia tidak mengambil jalan pintas. Menurut pria yang sudah bergabung dengan Super Junior sejak 2005 ini, banyak orang di industri hiburan menjalani diet.

"Mereka akan istirahat sebentar dan kembali tampil setelah turun berat badan tapi orang akan curiga pada mereka. Aku sengaja tampil dalam acara siaran setiap hari. Aku ingin menunjukkan kepada mereka bahwa aku turun berat badan setiap hari dengan cara yang alami," jelas Shindong.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Langka Paus Pembunuh di Laut Anambas
Loading