Sukses

6 Destinasi Romantis untuk Bermesraan di Australia Barat, Tak Hanya Saat Valentine

Liputan6.com, Perth - Wisata saat Valentine bisa jadi momen mengesankan bersama orang-orang terkasih. Tidak harus bersama pasangan saja, tapi juga teman atau keluarga.

Apalagi tahun ini Hari Valentine jatuh pada Jumat (14/2/2020). Saat yang tepat untuk liburan akhir pekan.

Di Australia Barat, ada enam destinasi asyik dan romantis untuk menikmati pemandangan alam dan kehidupan kota yang menakjubkan. Khususnya untuk para pecinta alam dan area terbuka.

Keenam tempat ini menawarkan pengalaman unik dan berbeda. Seperti menatap senja sambil berlayar, kemudian mengejar matahari terbit dengan balon udara. Yuk! lihat keenam spot berikut ini:

1. Menyusuri Kings Park dan Botanic Garden

Piknik dengan latar yang indah di Perth bisa dilakukan di Kings Park dan Botanic Garden. Lokasi ini merupakan salah satu taman kota terbesar di dunia.

Cukup duduk santai menikmati pemandangan. Bisa juga berjalan kaki menyusuri Memorials Walk, Botanic Garden Discovery Walk, Bushland Nature Trail, dan Law Walk.

Cara lain menikmati area seluas 400 hektare ini, bisa dengan tur segway selama 1,5 jam. Kaki pun bebas dari pegal-pegal.

2 dari 7 halaman

2. Bersua Satwa Liar

Caversham Wildlife Park dan Perth Zoo merupakan lokasi paling direkomendasikan untuk bertemu dengan binatang endemik Australia. Sebut saja kanguru, penguin kecil, echidna, koala, dan wombat.

Hal yang tidak boleh dilewatkan, bertemu quokka yang hanya bisa ditemukan di Rottnest Island. Jangan lupa untuk mengambil #quokkaselfie.

Meskipun mamalia berkantung seperti kanguru berukuran kecil ini terkenal ramah, harap jaga jarak aman. Tidak disarankan menyentuh atau memberi makan quokka. Mereka sangat sensitif terhadap bau, sentuhan dan makanan.

3 dari 7 halaman

3. Berkendara ke South West

Berkendara bersama orang terkasih ke South West menjadi destinasi ideal untuk road trip. Sesekali berhenti sejenak untuk bersantai, meresapi pemandangan, menikmati kuliner danwine berkualitas dunia di daerah Margaret River, Southern Forests, dan Great Southern.

Saat dalam perjalanan darat sepanjang road trip, terlihat pemandangan hutan yang menawan, tempat penyulingan wine kelas dunia, walking trails, dan gua-gua.

4 dari 7 halaman

4. Mengejar Matahari Terbit dengan Balon Udara

Avon Valley di Perth menjadi lokasi terbaik untuk mendapatkan pengalaman terbang dengan balon udara saat matahari terbit. Lanskap pedesaan, perbukitan, hutan, padang hijau indah, dan arus berliku-liku terlihat indah selama penerbangan.

Setelah terbang, petualangan menakjubkan ini bisa berlanjut dengan menikmati sarapan sembari menatap Avon River.

5 dari 7 halaman

5. Berlayar Menikmati Langit Senja

Makan malam sambil berlayar bisa menjadi pengalaman unik dan romantis saat Valentine. Diawali dengan menikmati langit senja di Swan River dengan live entertainment, kemudian menikmati makanan bertema catch to table yang segar.

Langit Perth saat matahari terbenam juga bisa dinikmati di Fremantle dengan berlayar dari Fremantle Fishing Boat Harbour. Jika beruntung, lumba-lumba akan berenang di samping kapal.

6 dari 7 halaman

6. Menatap Bintang di Perth Observatory

Memandang bintang dan menikmati cantiknya langit malam tentu jadi pengalaman romantis. Di Perth Observatory tersedia berbagai jenis teleskop untuk menangkap gemerlap nebula, bintang-bintang, rasi bintang, bulan, dan planet-planet.

Jika membutuhkan guide untuk melihat astronomi dan space science, bisa mengambil paket Night Sky Tour. Selain menikmati keindahan cosmis, ada kenang-kenangan unik untuk orang terkasih, yaitu mengadopsi bintang yang tersedia di Perth Observatory.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Melihat Megahnya Kuil Naga Raksasa di Thailand
Loading