Sukses

AHY Terharu Kunjungi Penderita Kanker yang Punya Anak Putus Sekolah di Kendari

AHY terharu saat mengunjungi penderita kanker dengan anaknya yang berusia 11 tahun dan putus sekolah di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluangkan waktunya mengunjungi seorang ibu penderita kanker stadium empat di Kendari, Sulawesi Tenggara. AHY datang ke rumah perempuan bernama Nuraini didampingi beberapa orang warga.

"Sebelum meninggalkan Kendari, saya menjenguk Bu Nuraini, yang sedang berjuang melawan kanker stadium 4 yang telah menyebar ke hati dan organ lainnya," kata AHY, Jumat, 7 Februari 2020.

Putra Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan, di rumah yang sederhana itu AHY sangat terharu melihat secara langsung Jihan yang dengan setia dan sabar mendampingi ibunya yang terbaring lemah.

"Ia berusia 11 tahun (seumur Aira, putri saya), yang akhirnya harus putus sekolah untuk bisa merawat ibunya, sekaligus adik-adiknya yang masih balita," ujar suami Anissa Pohan itu.

AHY mengatakan dirinya seperti kehilangan kata-kata. Ada rasa haru luar biasa yang tak bisa ia utarakan. Perasaan yang sama saat ia menunggu almarhumah Ani Yudhoyono di rumah sakit berjuang keras melawan kanker yang dideritanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Semangat

AHY juga mendoakan Nuraini diberikan kekuatan, kesabaran, keyakinan dan kesembuhan agar dapat kembali mencurahkan kasih sayangnya lagi pada anak-anak yang sangat dicintainya.

"Tetap Semangat ya Bu Nuraini. Yang kuat ya Jihan... Apa yang kamu lakukan benar-benar menginspirasi kita semua. Insya Allah ada titik terang, semoga dinaikkan derajatnya oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Sang Maha Pencipta... Teman-teman, mari kita kirimkan doa untuk Bu Nuraini dan keluarganya... 🙏," kata AHY.

Dalam kesempatan itu, AHY juga memberikan bantuan untuk Nuraini dan keluarga yang diterima oleh putrinya, Jihan. Ia sempat menggendong salah satu adik Jihan.

Video AHY tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka memperhatikan saat AHY melepas sepatu saat masuk ke rumah Nuraini.

"Para staf tolong hargai dan ber etika memasuki rumah/tempat tinggal orang lain, tolong lah dibuka sepatu kalian wahai bapak2 yang terhormat, tidak malu kah kalian dengan mas AHY 😌☺️," komentar seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.