Sukses

AHY Unggah Potret Bersama Ani Yudhoyono Peringati Hari Kanker Sedunia

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah potret kebersamaannya dengan sang ibu, Ani Yudhoyono, bertepatan dengan Hari Kanker Sedunia, 4 Februari 2020. Istri Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memang dikenal sosok yang gigih melawan kanker.

AHY mengungkapkan potret tersebut diambil saat-saat terakhir ia menjaga ibundanya. Ani Yudhoyono, kata Agus, sangat bahagia ketika ia bisa kembali mendampinginya di rumah sakit Singapura setelah hampir sebulan ia berjuang keliling ke berbagai daerah.

"Rasanya seperti baru kemarin terjadi, pagi itu, saya dibangunkan Ibu Ani dengan senyumnya yang khas, penuh cinta dan kasih sayang," jelas AHY.

Dalam potret itu, Ani Yudhoyono terlihat tersenyum mengenakan baju pink, sedangkan Agus mengenakan kaus hitam. Agus tampak memegang bahu kanan ibunya.

"I love you, and I miss you so much Memo tersayang... Bahagialah di sisi Allah SWT...Al Fatihah 🙏," kata AHY.

Unggahan AHY bersama Ani Yudhoyono saat Hari Kanker Sedunia itu mendapat simpati dari warganet. Mereka ikut mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono.

2 dari 3 halaman

Pejuang Kanker

AHY mengatakan almarhumah Ani Yudhoyono merupakan pejuang kanker yang hebat hingga akhir hayatnya. Seperti diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia akibat leukimia pada 1 Juni 2019 di Singapura.

"Selama mendampingi beliau, saya melihat langsung bagaimana Ibu Ani melawan penyakitnya dengan kesabaran, keyakinan serta kekuatan untuk tetap tabah dan bersemangat," ungkap suami Anissa Pohan itu.

Bagi mereka yang saat ini sedang berjuang melawan kanker atau pun yang sedang mendampingi penderita, Agus mendoakan semoga mereka selalu diberikan kekuatan, keyakinan, dan kesembuhan.

"Seperti yang Alm. Ibu Ani selalu bilang, “Cayo, tetap semangat”. Semoga semangat pantang menyerah Ibu Ani itu bisa menginspirasi kita semua dalam menghadapi segala ujian dan cobaan dalam kehidupan," imbuh AHY.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: