Sukses

Kunjungan Pertama AHY ke Bengkulu, Wisata Sejarah hingga Lari di Pantai

Liputan6.com, Jakarta - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali berbagi keseruan saat pertama kali mengunjungi Bengkulu. Rangkuman singkat kegiatannya diabadikan dalam video berdurasi 14 menit dan 10 detik melalui akun Instagram pribadi.

Video diawali dengan cuplikan putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini tengah melihat-lihat buku di toko buku yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

Kala itu, AHY tampil rapi dalam balutan kemeja lengan pendek warna biru bermotif titik-titik di seluruh bagian dipadu dengan knit vest biru dongker. Ia memadukan penampilan dengan celana panjang hitam, jam tangan, dan sepatu warna senada.

"Pagi ini kita persiapan terbang menuju Bengkulu, mudah-mudahan cuacanya bagus dan ini Insya Allah menjadi kunjungan pertama saya ke Bengkulu, sampai ketemu," katanya dalam video.

Tak berapa lama, ia pun mendarat di Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Bengkulu. Kedatangan AHY disambut oleh rekan-rekan yang telah menanti. Setelah menghadiri sebuah acara, ia menyempatkan diri berwisata sejarah ke Benteng Marlborough.

"Halo teman-teman apa kabar? Saat ini saya berada di Benteng Marlborough adalah peninggalan Inggris yang terbesar nomor dua di Asia Tenggara. Dulu benteng ini sebagai akomodasi para pegawai dan pusat perdagangan di abad ke-18, tepatnya di tahun 1714 sampai dengan 1824, hanya ada di Bengkulu," ungkap AHY.

2 dari 3 halaman

Rumah Pengasingan Bung Karno, Makan Durian, dan Lari

Suami Annisa Pohan ini lantas berkeliling Benteng Marlborough. Perjalanan berlanjut ke Rumah Pengasingan Bung Karno di Bengkulu.

"Saat ini saya berada di rumah kediaman Bung Karno pada saat beliau diasingkan di Bengkulu antara tahun 1938-1942," kata ayahanda Almira Tunggadewi ini.

Keseruan belum berhenti di sana. AHY kemudian mencicipi durian unggul di Bengkulu yang bernama Durian Tembago sebelum mengunjungi destinasi Pantai Panjang.

"Pantainya memang panjang sekali. Tadi habis makan duren banyak banget, kita bakar sedikit dengan lari di pantai," kata AHY yang berlari sembari memegang kamera.

"Sore hari, sambil menunggu matahari terbenam, saya berlari di pantai Panjang, yang memang panjang sekali. Terima kasih Bengkulu, sampai jumpa lagi," tutup AHY di kolom keterangan video.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wisata Legenda dan Misteri di Pulau Kusu Singapura
Artikel Selanjutnya
10 Negara Paling Aman untuk Liburan 2020, Mana Saja?