Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sama-Sama Menjual Hewan Liar, Begini Perbedaan Pasar Tomohon dan Pasar Huanan di Wuhan

Liputan6.com, Jakarta -  Top 3 Berita Hari Ini tentang perbedaan Pasar Tomohon dan Pasar Huanan di Wuhan, China. Meski sama-sama menjual hewan liar, ada perbedaan dari dua pasar tersebut. Pasar Seafood Huanan menjual berbagai jenis bahan dasar olahan laut seperti kepiting, udang, dan aneka ikan lainnya.

Namun, mereka juga menjual hewan-hewan yang tidak layak dikonsumsi oleh manusia. Ada hewan liar seperti, rubah, buaya, anak anjing, serigala, salamander, ular, tikus, kelawar, burung merak, landak, bahkan koala.

Menjual hewan liar secara ilegal, pasar tersebut diyakini jadi awal mula penyebara virus corona. Berita kedua yang banyak menarik perhatian adalah seputar Pangeran Harry dan Meghan Markle yang kini tinggal di Kanada.

Mereka bermaksud menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Amerika Utara, di mana sang mantan aktris disebut bakal kembali beraktivitas kebanyakan di Toronto.

Dalam proses pembentukan keseharian baru keluarga Sussex, diperkirakan bakal ada beberapa tokoh kunci yang membantu mereka melewati transisi tersebut. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang cara praktis menghindari virus corona. Di Indonesia, sejauh ini belum ada yang positif terinfeksi virus tersebut.

Namun kita harus tetap waspada, karena corona dapat tersebar antarmanusia melalui batuk, bersin hingga makanan yang terkena air liur penderita virus. World Health Organization (WHO) memberikan rekomendasi praktis untuk mengurangi risiko penularan virus Corona, meliputi kebersihan tangan, pernafasan hingga makan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Untuk itu, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Sama-Sama Menjual Hewan Liar, Begini Perbedaan Pasar Tomohon dan Pasar Huanan di Wuhan

Dunia sedang digemparkan oleh penyebaran virus corona yang telah menewaskan puluhan orang di Tiongkok. Berbagai laporan menyebutkan virus corona diduga berasal dari hewan liar yang dijual di Pasar Seafood Huanan.

Pasar Seafood Huanan menjual berbagai jenis bahan dasar olahan laut seperti kepiting, udang, dan aneka ikan lainnya. Namun, tidak sesuai namanya, Pasar Seafood Huanan ini pun menjual hewan-hewan yang tidak layak dikonsumsi oleh manusia.

Selanjutnya…

9 Tokoh Kunci Disebut Bantu Pangeran Harry-Meghan Markle Mulai Lembaran Hidup Baru

Minggu lalu, Pangeran Harry telah terbang ke Kanada, siap memulai lembaran hidup baru bersama sang istri, Meghan Markle, dan putra mereka, Archie Harrison. Ketiganya kembali berkumpul setelah Pangeran Harry negosiasi akan peran barunya dan menyelesaikan tugas-tugas terakhir sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Mengutip laman Hello, 28 Januari 2020, pasangan yang resmi menikah pada Mei 2018 tersebut sekarang bermaksud menghabiskan sebagian besar waktu mereka di Amerika Utara, di mana sang mantan aktris disebut bakal kembali beraktivitas kebanyakan di Toronto.

Selanjutnya…

3 Cara Praktis Hindari Virus Corona

Virus Corona yang bermula dari Wuhan, China sudah menyebar ke berbagai negara. Di Indonesia sendiri, sejauh ini belum ada yang positif terinfeksi virus tersebut.

Namun kita harus tetap waspada, karena corona dapat tersebar antarmanusia melalui batuk, bersin hingga makanan yang terkena air liur penderita virus.

Selanjutnya…

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.