Sukses

Unik, Nama Kobe Bryant Ternyata Terinspirasi Makanan

Liputan6.com, Jakarta - Legenda NBA, Kobe Bryant, meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Minggu, 26 Januari 2020 atau Senin dinihari WIB. Meninggalnya mantan pebasket Los Angeles Lakers itu membuat banyak pihak berduka bahkan menjadi trending topic di dunia maya.

Kobe mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu, 26 Januari 2020. Ayah empat ini meninggal dalam usia yang cukup muda yaitu 41 tahun.

Sebagai seorang pemain basket, Kobe memiliki rentang karir yang cukup panjang yaitu 20 tahun. Namun sepanjang kariernya di NBA pada 1996-2016, ia hanya bermain di satu klub yaitu LA Lakers.

Selama memperkuat Lakers, Kobe bergelimang prestasi dan lima kali membawa klubnya meraih gelar juara NBA. Ia juga ikut membawa Amerika Serikat dua kali meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Tak hanya prestasinya yang gemilang, nama Kobe Bryant pun terbilang unik dan menarik, karena sekali membaca atau mendengarnya maka kita langsung mengetahuinya.

Nama Kobe ini sama identiknya dengan panggilan MJ untuk Michael Jordan serta Magic untuk Earvin Johnson yang juga termasuk pebasket legendaris di NBA.

Lahir di Philadelphia, Pennsylvania, 23 Agustus 1978, nama Kobe ternyata terinspirasi dari makanan. Dilansir dari Bleacher Reports, Kobe berasal dari nama kota di Jepang yang terkenal dengan daging sapinya.

Orangtuanya, Joe Bryant dan Pamela Cox Bryant memberi nama itu setelah melihat daftar menu di sebuah restoran. Kobe merupakan ibukota prefektur Hyogo.

2 dari 3 halaman

Dipisahkan oleh maut

Berada di sebelah selatan Honshu, kota ini termasuk kawasan wisata andala di Jepang. Selain pemandangan alam yang indah, Kobe juga populer lewat kulinernya.

Daging sapi terbaik Wagyu menjadi andalan kota ini. Daging sapi khas Kobe juga dikenal dengan sebutan Kobe Niku. Kobe Bryant juga punya nama tengah Bean. Nama ini diambil dari julukan ayahnya, yaitu Jellybean yang berarti semacam gula-gula agar atau kacang jeli.

Menikah dengan Vanessa Laine pada 2001 dan sudah mempunyai empat orang anak yang semuanya perempuan. Vanessa sempat keguguran pada 2005 dan mengajukan gugatan cerai pada 2011.

Namun pada 2013 Kobe dan Vanessa menegaskan kalau mereka mengurungkan rencana untuk bercerai dan tetap melanjutkan pernikahan mereka sampai akhirnya dipisahan oleh maut di awal tahun ini.

Putri kedua mereka, Gianni Maria-Onore Bryant juga jadi salah satu korban tewas bersama Kobe dalam kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 Januari 2020.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
MVP NBA All-Star 2020 Bakal Diberi Kobe Bryant MVP Award
Artikel Selanjutnya
355 Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Dikonfirmasi Positif COVID-19