Sukses

Sederet Lokasi Wisata yang Dikunjungi Uki Kautsar dan Metha Yunatria di Turki

Liputan6.com, Jakarta - Uki Kautsar, mantan personel NOAH, dan sang istri, Metha Yunatria berlibur ke Turki. Mengajak sang buah hati, mereka mengunjungi beberapa destinasi wisata di sana.

"Masyallah luar biasa ya bawa bayi aktif jalu satu ini, apalagi musim dingin gini..Emak bapanya kewalalahan. Tapi, Alhamdulillah dinikmati, happy! Sehat-sehat ya sayang," tulis Metha Yunatria di sebuah unggahan di akun Instagram-nya, baru-baru ini.

Dalam sebuah video berdurasi singkat, Metha mengungkap bahwa putranya Khalil sangat senang dan tak menangis selama menghabiskan waktu di Turki.

"Malah nangis teriak-teriak kalau kita emak bapaknya bawa dia masuk ke tempat ange. Tetep rempong juga ya. Tapi, Alhamdulillah terlewati akhirnya. Happy banget masyallah," ungkap Metha dalam video itu.

Metha Yunatria bersyukur, Meika, kakak Khalil sudah pengertian dan bisa membantu menjaga sang adik. Namun, yang terpenting harus punya persiapan matang bila liburan membawa anak seumuran anaknya itu.

2 dari 4 halaman

Hagia Sofia

Mereka mengunjungi Hagia Sofia, salah satu landmark kota Istanbul. Tempat itu jadi lokasi wajib untuk dikunjungi jika liburan ke Turki. Selain indah dan bersejarah, Hagia Sofia juga jadi Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1985.

Hagia Sofia merupakan bangunan gereja yang dibangun Konstantin pada abad ke-4. Berarsitektur Romawi, Hagia Sofia memiliki kubah besar nan megah. Setelah dikuasi Turki Utsmani, Hagia Sofia berubah fungsi jadi masjid.

Dalam potret yang diunggah, Metha masuk ke dalam bangunan itu bersama Uki. Mereka berfoto di bawah kaligrafi bertuliskan Allah dan Muhammad berwarna emas.

Sea Life Istanbul

Lokasi wisata ini disebut juga dengan nama Istanbul Aquarium. Bangunan dua lantai ini memiliki luas 22 ribu meter persegi yang dilengkapi 64 tangki menampilkan 15 ribu hewan darat dan laut, serta 1,5 ribu spesies.

Metha terlihat mengajak anak-anaknya ke tempat ini. Mereka melihat ikan-ikan yang berenang di dalam akuarium.

3 dari 4 halaman

Masjid Biru

Metha Yunatria juga mengunjungi Masjid Biru (Blue Mosque). Masjid ini sangat megah dan memiliki enam menara yang menjulang tinggi. 

Interior masjid dilapisi lebih dari 20 ribu ubin iznik yang terbuat dari keramik berwarna pirus dengan desain tulip merah. Masjid ini dibangun Sultan Ahmed I pada 1609 dan selesai pada 1616.

Pelancong yang berkunjung ke Turki tentu tak akan melewatkan singgah ke masjid ini dan mengabadikan momen, seperti juga dilakukan Metha.

Gunung Uludag

Uludag merupakan gunung dengan ketinggian 2.543 meter. Mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung akan disajikan panorama alam yang indah dengan berbagai pepohonan berubah warna seiring musim.

Metha membagikan potret bersama Uki saat berada di tempat itu. Di sekeliling mereka, tampak salju yang menyelimuti pepohonan.

Cappadocia

Cappadocia terletak di Anatolia Timur yang berlokasi di dataran tinggi dikelilingi panorama alam nan unik. Salah satu primadona di Cappadocia adalah atraksi naik balon udara.

Lewat balon udara, pengunjung diajak melihat keindahan Cappadocia dari ketinggian. Di tempat ini juga terdapat Gerome Open Museum. Agenda lain, yakni menyusuri komplek gereja kuno dan biara yang sudah ada sejak abad ke-3 dan ke-4 masehi.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Perang Turki Vs Suriah di Ambang Mata
Artikel Selanjutnya
Kerahkan 2.000 Kendaraan Militer, Turki Berniat Caplok Wilayah Suriah?