Sukses

Di SAG Awards 2020, Rachel Brosnahan Pakai Anting Karya Desainer Perhiasan Indonesia

Anting karya desainer Indonesia yang dipakai Rachel Brosnahan di SAG Awards 2020 bukanlah pekerjaan sederhana dan harus melewati beberapa tahapan.

Liputan6.com, Jakarta - Rachel Brosnahan hadir dalam Penghargaan Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-26 yang diadakan Minggu, 19 Januari 2020, waktu setempat. Aktris Amerika Sekitar yang mengawali kariernya dalam film The Unborn ini tampil dengan dress biru dan rambut pendeknya yang digerai.

Satu yang menarik perhatian dari penampilan Rachel di malam penghargaan itu adalah anting yang dipakainya. Dilansir dari rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu, 22 Januari 2020, anting tersebut merupakan karya desainer perhiasan Indonesia.

Dengan berat 13.94 gram yang merupakan campuran dari berlian Forevermark 13.70 karat dan emas putih 18 karat, anting yang dibuat oleh tim desainer Central Mega Kencana (CMK) tampak bersinar dan terkesan mewah di telinga Rachel.

Anting long drop tersebut dirancang bertepatan dengan Hari AIDS sedunia pada 1 Desember. Inspirasi anting ini datang dari pita merah yang merupakan simbol kepedulian dan dukungan untuk pejuang HIV/AIDS. 

Menurut Jill Lincoln dan Jordan Johnson, stylist dari Rachel Brosnahan, alasan mereka untuk kembali memilih Forevermark untuk aktris berusia 29 tahun itu adalah karena melengkapi penampilannya.

Lincoln juga menambahkan anting tersebut dipilih karena karakternya dianggap sesuai dengan Rachel. "Kami menampilkan beberapa koleksi yang memukau untuk menyempurnakan gaun yang akan dikenakannya di SAG Awards. Koleksi-koleksi ini kuat namun lembut, klasik dan modern, sama seperti karakter Rachel,” sambungnya.

Hal ini tentu menjadi kebanggan untuk produk Indonesia yang eksis di kancah internasional. Petronella Soan selaku Chief Operating Officer CMK juga mengungkapkan, untuk desain perhiasan memerlukan keseriusan demi menjamin kualitasnya.

"Mewujudkan 19 koleksi perhiasan yang kami sebut Forevermark Red Carpet Collection ini bukanlah pekerjaan sederhana, kami harus melewati beberapa tahapan dari tercetusnya sebuah ide desain barang, lalu menuangkan kedalam gambar, hingga menjadi sebuah perhiasan yang sangat berkualitas dan layak digunakan pada ajang seperti SAG Awards ini," terangnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prestasi Gemilang Rachel

Ia berharap perhiasan Forevermark kembali terpilih untuk dipakai di ajang penghargaan lainnya. "Semoga pencapaian ini menguatkan keyakinan kita bersama bahwa karya desainer Indonesia mampu menyaingi desainer perhiasan papan atas dunia," harapnya

Di samping penampilannya yang mewah dan anggun, Rachel juga menyabet prestasi dalam ajang SAG Awards 2020. Ia meraih piala di kategori Outstanding Performance by an Ensemble in a Comedy Series dalam perannya di serial The Marvelous Mrs.Maisel.

Lewat serial tersebut, Rachel juga pernah meraih penghargaan sebagai Best Actress in a Television Series-Musical or Comedy di ajang Golden Globe 2019 dan 2020.

Rachel mengucapkan terima kasih pada rekan-rekannya di serial The Marvelous Mrs. Maisel yang sudah dibintanginya sejak 2017 yang diunggahnya di akun Instagram pribadinya. Ia terlihat berfoto bersama lawan mainnya di serial tersebut seperti Aex Borstein, Michael Zegen, Tony Shalhoub dan Jane Lynch yang ia unggah pada Selasa, 21 Januari 2020.

"Terima kasih kepada rekan sesama aktor, kami benar-benar tidak bisa berkata-kata dengan penghargaan luar biasa ini. Terima kasih telah menyukai kumpulan pemain serial ini. Beberapa hal terasa lebih bermakna daripada diakui oleh rekan-rekan kami dan kami sangat berterima kasih atas dukungan Anda yang terus-menerus," tulis Rachel dalam keterangan foto.  (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.