Sukses

Turun 12 Kilogram, Olivia Jensen Bagikan 5 Tips Cepat Langsing

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan selebritas memang tak pernah lepas dari sorotan. Tak hanya kariernya, melainkan kehidupan sehari-harinya, termasuk soal penampilan. Para artis seperti Olivia Jensen Lubis harus tetap menjaga tubuh untuk tetap terlihat cantik dan memesona. 

Maka tak jarang seleb yang memilih diet atau bahkan mengubah gaya hidupnya agar mempunyai tubuh ideal, termasuk Olivia. Wanita blasteran Denmark-Batak ini dikenal sebagai aktris, model, presenter dan juga desainer. 

Ia mengawali kariernya di dunia hiburan dengan bermain film layar lebar berjudul Bukan Cinta Biasa pada 2009. Saat itu usianya masih 17 tahun. Kini, wanita 27 tahun tersebut sudah menikah dan punya satu orang anak.

Setelah menjadi ibu rumah tangga dan mengurangi kegiatan di dunia hiburan, Olivia mulai mengubah pola hidupnya menjadi lebih sehat. Ia bahkan mengaku sukses menurunkan berat badan sampai 12 kilogram hanya dalam waktu dua setengah bulan.

"Apa yang gue lakuin disaat nurunin 12 kilo tetep gue lakuin sekarang, jadi ini bukan diet ini gaya hidup," ucap Olivia dalam video YouTube terbarunya pada 15 November 2019.

Ia menegaskan untuk menurunkan berat badan bukan berarti harus diet ketat sampai menahan keinginan untuk makan, tapi lebih pada gaya hidup. Dalam video yang berjudul 'HOW I LOST 12KG #PART2 FOOD', Olivia membagikan beberapa tips untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan sehat. Treatment Olivia Jensen dilakukan secara alami dan tak menggunakan bantuan dokter.

Hasilnya, ia semakin terlihat segar dan cantik. Lalu, apa saja tips menurunkan berat badan ala Olivia Jensen? Simak lima langkahnya berikut ini.

Sarapan buah-buahan

Olivia mengaku hanya mengonsumsi buah-buahan saat sarapan. Ia sarapan pada pukul 7 pagi. Menu buah-buahan yang jadi pilihannya adalah blueberry, alpukat, semangka, pisang, pepaya dan buah naga.

Olahraga pagi

Suka atau tidak suka, olahraga wajib dilakukan. Daripada tidur di pagi hari, Olivia lebih memilih untuk olahraga. Ia biasanya berolahraga pada pukul 8 sampai 9 pagi.

Wanita kelahiran Denmark tersebut mengikuti berbagai olahraga seperti berbagai gerakan fitness. Dalam akun Instagramnya, Olivia terlihat cukup aktif mengikuti event lari baik jarak pendek maupun jarak jauh yaitu marathon.

2 dari 3 halaman

Makan Siang Sehat

Berbeda dengan menu sarapan, komposisi makan siang terdiri dari 50 perssen sayur, 30 persen protein dan 20 persen karbohidrat. Olivia hanya memakan ikan dan telur untuk melengkapi protein. Makan daging sesekali boleh saja, tapi ia sekarang lebih memilih tidak mengonsumsi daging.

Camilan sore

Siapa bilang Olivia Jensen tidak makan camilan? Ia suka menyantap smoothies bowl sebagai camilan. Ia mengaku kalau smothies bowl adalah menu camilan favoritnya.

Makan malam tepat waktu

Olivia biasanya makan malam sekitar pukul 18.30 WIB dan harus sudah selesai pada pukul 19.00 WIB. Saat makan malam, ia tidak mengonsumsi nasi.

Olivia mengganti nasi dengan sumber karbohidrat lain seperti Couscous atau kuskus. Kuskus atau Maftoui terbuat dari beras dan populer di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara. Bentuknya seperti bubuk, rasanya manis dan sedikit asam.

Selain itu, Olivia juga minum 2-3 liter air. Langkah ini dilakukan agar rasa kenyangnya lebih lama. Tertarik mencoba?

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aishwarya Rai Ungkap Tips Bugar dan Langsing di Usia 46 Tahun
Artikel Selanjutnya
Jennifer Aniston Bagikan Tips Tetap Bugar dan Langsing di Usia 50