Sukses

Merayakan Gaya Hidup Halal di Jakarta Halal Things 2019

Liputan6.com, Jakarta - Berlangsung untuk kali kedua, Jakarta Halal Things 2019 mengusung tema Halal for Everyone. Sesuai gagasan tersebut, event yang bakal berlangsung pada 7—8 Desember 2019 di Senayan City Jakarta ini mengajak semua kalangan mengenal, sekaligus merayakan gaya hidup halal.

Acara annual gagasan Scarf Media yang kali ini berkolaborasi dengan Samara Live tersebut punya tiga pilar penting, yakni halal exhibition, conference, dan charity concert. Co-Chairman Jakarta Halal Things Temi Sumarlin menjelaskan, halal exhibition bakal mencakup makanan, modest fashion, pariwisata, obat dan farmasi, kecantikan, perbankan, serta pendidikan yang didominasi produsen lokal.

"Kami di sini lebih bermaksud memberi opsi. Misal, kayak kosmetik. Ada yang halal bagus, di luar juga ada produk tidak halal dan bagus. Jadi, balik lagi ke diri sendiri lebih pilih yang mana," kata Temi di 11:11 Cafe Senayan City, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Dalam pelaksanaan, Jakarta Halal Things memerhatikan kecenderungan ketertarikan dari publik. "Halal food dan tourism itu banyak sekali peminatnya. Jadi, kami pisahkan sendiri exhibition-nya tahun ini," ujar Temi.

Pengenalan gaya hidup halal, sambung Temi, berjalan selaras dengan dorongan bisnis di ranah halal. Mengingat, Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbanyak, Temi menuturkan market ini harusnya bisa jadi target baru. Semangat yang sudah dimulai beberapa label lokal ini dinilai masih harus disebarluaskan.

Komitmen tersebut direfleksikan lewat sederet materi conference yang akan disampaikan, baik oleh pembicara dalam maupun luar negeri, termasuk para pelaku bisnis halal. Beberapa di antaranya adalah desainer Dian Pelangi, Muslim Influencer Dewi Sandra, dan COO The Little Giantz Ricky Manoppo.

"Charity concert di Jakarta Halal Things tahun ini masih rahasia bakal diisi siapa," kata Temi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Bebas HTM dan Banjir Tawaran Menarik

Co-Chairman Jakarta Halal Things Desy Bachir mengatakan, tak akan ada biaya HTM yang dikenakan untuk pengunjung. "Kecuali, mau ikut conference, itu ada HTM-nya," kata Desy.

Desy menambahkan, harga yang ditawarkan bervariasi. Ada tiket per hari dan tiket terusan yang bakal ditawarkan. "Info harga nanti menyusul," sambungnya.

Sementara, Temi menambahkan, bakal banyak penawaran menarik, mulai diskon sampai beragam harga spesial dari para tenant di halal exhibition. "Salah satunya nanti ada hadiah paket umrah gratis," tuturnya.

Di samping, arena Jakarta Halal Things 2019 bakal sangat bersahabat bagi keluarga, termasuk anak-anak, karena ada dua playground, serta berbagai aktivitas seru persembahan Nussa Official dan Googaga.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Umrah Cuma Rp3 Juta dan Sederet Penawaran Menarik di Jakarta Halal Things 2019
Artikel Selanjutnya
Berkembangnya Industri Makanan Halal di AS, Bernilai Rp 281 Triliun Tiap Tahunnya