Sukses

Membantu Korban Bencana Palu di Jakarta Halal Things 2018

Liputan6.com, Jakarta – Anda masih bingung bagaimana melewatkan akhir pekan ini? Ingin datang ke acara yang menyenangkan sekaligus bermanfaat? Acara yang satu ini bisa dipertimbangkan, yaitu Jakarta Halal Things (JHT) 2018.

JHT 2018 ini berlangsung di Senayan City, Jakarta mulai dari 30 November sampai 1 Desember 2018. Berbagai acara mengisi kegiatan JHT 2018 ini, mulai dari talkshow dengan narasumber publik figur ternama hingga berbagai booth produk halal, mulai make up, makanan, hingga busana Muslim.

Selain bisa mendapat informasi baru dari talkshow, Anda juga bisa memberikan sumbangan untuk saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengan melalui Dompet Dhuafa. Di booth Dompet Dhuafa, kita juga bisa menggambar payung hiasan sesuai dengan kreasi kita sendiri.

Kalau tak ingin dibawa pulang, cukup membayar Rp 50 ribu saja. Tapi jika ingin dijadikan pajangan di rumah, Anda harus membayar Rp150 ribu.  Hasil penjualan itu nanti akan disumbangkan kepada korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

"Nanti (sumbangan) diarahkan ke Palu, Donggala, Sigi," ucap Fundraiser Dompet Dhuafa, Della, seperti dilansir dari Dream, Sabtu (1/12/2018). Menurut Della, payung tersebut didatangkan langsung dari Klaten, Jawa Tengah.

Payung hiasan tersebut merupakan kerajinan tangan dari masyarakat Klaten binaan Dompet Dhuafa. Selain itu, ada kain tenun dari Yogyakarta kopi, gula semut, kerajinan dari rotan yang bisa dibeli dari harga Rp 100 ribu.

Penyelenggaraan acara Jakarta Halal Things (JHT) 2018 ini bertujuan untuk mensosialisasikan halal sebagai gaya hidup. Dengan begitu, masyarakat tidak menjadi kaku dengan beragam produk halal(Muhammad Ilman Nafi’an)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: