Sukses

Hitam Putih Koleksi Klasik nan Elegan Barli Asmara di JFW 2020

Liputan6.com, Jakarta - Desainer ternama Tanah Air, Barli Asmara mempersembahkan koleksi ready to wear bertajuk Asmara by Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2020. Sebanyak 20 look bernuansa hitam putih diperagakan di Fashion Tent JFW 2020.

Barli Asmara juga menjalin kerja sama dengan produsen tekstil, Daliatex, untuk bahan-bahan koleksinya. Misi yang diusung dari kolaborasi ini tidak lain adalah untuk mengedepankan produk lokal.

"Ini panggung besar Daliatex yang men-support untuk bisa mempresentasikan kreasi-kreasi kita. Kita mengutamakan slot ini, mau mempresentasikan di Indonesia, mampu memproduksi dan bersaing dengan internasional kain-kain kita nggak kalah," kata Barli Asmara di Fashion Tent Jakarta Fashion Week 2020, Senayan City, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

Tema desain dari desainer kelahiran Bandung ini adalah feminine monochrome. Kehadiran tema tersebut terinspirasi dari perempuan-perempuan Indonesia yang tak hanya lembut, tetapi juga kuat.

"20 look itu ada outer, blus, rok, legging, dress dengan highlight eyeshadow sama lipstik," ungkap Barli Asmara.

Barli mengakui persiapan untuk menghadirkan koleksi bernuansa klasik dan elegannya di JFW 2020 berjalan dengan lancar. Hal itu ditunjukkan dengan pembuatan dress yang telah rampung sekitar sebulan lalu.

"Untung sudah punya baju, tetapi harus pakai bahan Dalia. Lalu langsung pikir semua bahan dari Dalia bisa dijadikan outer untuk para muse, juga dibikin legging. Kita juga menggarap bikin tas apakah dari baby canvas, canvas yang tebal," tambahnya.

Selain persiapan yang sudah matang sejak dua bulan lalu, ia juga packing dari seminggu lalu. "Sudah foto katalog, foto campaign, kalau produksi di luar bahan Dalia, stok perlu waktu dua bulan," kata Barli.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Unity in Diversity

Unity in Diversity adalah tajuk dari ke-20 koleksi Barli Asmara yang diperagakan di runway Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi busana ini cocok untuk semua karakter tubuh perempuan Indonesia.

Sentuhan khas Barli di koleksinya turut mengusung nuansa klasik dan elegan. Koleksi ini menghadirkan mulai dari ukuran S hingga XL, sebagai tujuan dari koleksi Asmara by Barli Asmara dalam merangkul perempuan Indonesia, khususnya dalam berbusana.

Warna-warna netral seperti hitam dan putih turut membalut koleksi Asmara. Ada pula penambahan aksen renda, pita, hingga ruffle sebagai pemanis sekaligus pelengkap yang apik.

Koleksi Asmara by Barli Asmara baru akan diluncurkan pada 20 November 2019. Koleksi diproduksi secara terbatas dengan harga mulai dari Rp169 ribu hingga Rp369 ribu yang termahal untuk dress.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Krisis Darah PMI
Loading