Sukses

Wardah Persembahkan Skincare Anti-Penuaan di JFW 2020

Liputan6.com, Jakarta - Inovasi tiada henti dihadirkan ragam brand kecantikan Tanah Air. Satu di antaranya adalah Wardah yang memperkenalkan produk skincare premium teranyar, Crystallure by Wardah yang resmi dirilis di pekan mode Jakarta Fashion Week 2020.

"Perjalanan panjang selama 35 tahun sebagai perusahan lokal beauty selalu riset pasar dan konsumen. Ada satu segmen yang ingin mendapat produk terbaik, terutama untuk perawatan kulit," kata Putri Diah Paramita, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation di Senayan City, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Putri menyebut, segmen tersebut belum menemukan produk yang bagus dan halal. Itu pula yang menjadi latar belakang kehadiran skincare Wardah yang mempersembahkan produk healty growing skin dan halal.

"Segmen ini adalah mature woman yang kehidupannya punya kebutuhan bersosialisasi, ketemu teman lama dan kumpul-kumpul. Buat mereka, skincare sebuah investasi dan willing spend a lot of money untuk skincare sebagai pemahaman target market kami," lanjutnya.

Butuh waktu selama 10 tahun bagi tim research and development untuk penelitian mendalam. Hal tersebut tidak lain untuk menciptakan formula terbaik yang mampu memberi perlindungan menyeluruh pada kulit wajah.

"Masuk ke usia mature, benefit yang dicari adalah anti-aging tapi juga mencerahkan. Kita berikan keduanya. Ada dua formula terbaru yaitu gold-peptide crystals dan youthglow active," jelas Putri.

Gold-peptide crystals sendiri mengandung peptide sebagai ingredient paling penting untuk anti-aging. Benefit yang diberi dari kandungan ini adalah regenerasi membentuk kolagen.

"Untuk youthglow active lebih menghidrasi, melindungi, dan memberi efek glowing pada kulit. Kombinasi ini lewat penggabungan ilmu pengetahuan dan teknologi modern," jelasnya.

Crystallure by Wardah terdiri atas tujuh varian produk yang dapat digunakan oleh semua jenis kulit. Ketujuh varian itu meliputi Supreme Double Micellar Gel, Supreme Activating Booster Essence, Supreme Revitalizing Oil Serum, Supreme Advanced Eye Serum, Supreme Revitalizing Rich Cream, Supreme Advanced Hydra Gel, dan Supreme Activating Overnight Cream.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Kondisi Kulit Wajah

Skin Expertise, dr. Sari Chairunissa Sp.KK menjelaskan ada sederet perbedaan kulit dalam setiap fase usia. Lewat pemaparannya, kulit ideal adalah kulit yang tampak kembung saat keadaan muda, bibir lebih full, dan jaw line yang terlihat.

"Wajah yang ideal bentuknya seperti segitiga terbalik dan cembung. Ada beberapa muka ideal seperti Bella Hadid yang bentuk wajahnya lancip di bagian bawah," kata Sari di kesempatan yang sama.

Kondisi kulit di usia 20-an dikatakan paling ideal, namun tak dapat dipungkiri adanya exposure lingkungan dan matahari yang sudah mulai terjadi. Elastin membuat kulit kembali saat ditarik dan saat sudah lewat masa pubertas, elastin tidak banyak lagi.

"Kolagen di usia 30 mulai sedikit, elastisitas terganggu. Usia 50-an kulit menipis, pembuluh darah menipis, dan kulit semakin sensitif pada paparan," lanjutnya.

Ada dua faktor yang memengaruhi kondisi kulit yakni intrinsik yakni pengaruh genetik serta faktor ekstrinsik dari lingkungan hingga polusi udara.

"Faktor aging dan kerutan dari ekstrinsik. Sinar UVA akan penetrasi lebih dalam jadi bikin cepet tanning, skintone uneven dan UVB membuat kulit sunburn dan sangat kering," kata Sari.

Menurut Sari, adapun parameter dari youthful adalah skintone yang rata, radiant glow seperti cahaya yang mantul di kaca, aging spot tidak ada, kulit yang lembap, hingga well hydrated.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Clear Kenalkan Sampo Terbaru Untuk Para Hijabers di JFW 2020
Artikel Selanjutnya
Mengintip Prediksi Tren Warna Fashion di 2020