Sukses

6 Merek Skincare Lokal dengan Klaim Natural, Ada Favorit Anda?

Liputan6.com, Jakarta - Serba natural tengah diberlakukan di banyak sektor kehidupan, tak terkecuali skincareEuforia ragam produk ini tak hanya digempur produsen luar. Sekian banyak merek lokal juga punya tawaran tak kalah menarik.

Penggunaanya diklasifikasi sesuai jenis kulit, entah cenderung kering, berminyak, kombinasi, maupun sensitif. Dari sekian banyak, berikut beberapa merek natural skincare lokal yang dirangkumkan Liputan6.comRabu, 9 Oktober 2019.

Utama Spice

Mulai dari perawatan kulit wajah, termasuk face oil, serum, dan lip balm, sampai tubuh, seperti sampo, sabun, juga body scrub, semua ada di Utama Spice. Merek perawatan kulit asal Bali ini memanfaatkan kebaikan bahan alami sebagai highlight deretan produk mereka.

Beberapa di antaranya adalah castor oil, rosehip oil, tamanu oil, cocoa, serai, hingga jahe. Dengan pilihan ragam ukuran, harga yang ditawarkan cukup ekonomis, yakni mulai Rp18 ribu saja. Selain secara online, Utama Spice juga sudah punya toko offline di Ubud, Bali, dan beberapa cabang di mal di Jakarta.

Cahaya Naturals

Made with Gentle Ingredients for Sensitive Skin. Begitulah keterangan yang tertulis di bio akun Instagram Cahaya Naturals. Merek perawatan kulit asal Jakarta ini juga punya klaim halal dan sudah terdaftar di BPOM.

Produknya terbilang lengkap, mulai dari face wash, body wash, anti-nyamuk sampai essential oil, semua ada. Harga yang ditawarkan merek natural skincare ini di bawah Rp250 ribu.

2 dari 4 halaman

Natural Skincare

Java Remedies

Brand satu ini sudah secara konsisten mengeluarkan ragam produk natural skincare sejak 2011. Kendati jenisnya sangat banyak, mulai dari perawatan kulit wajah dan badan, serta rambut, tapi yang jadi primadona adalah series produk face oil.

Sudah banyak reseller, penjualan Java Remedies secara online tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya, tapi juga di wilayah Jawa Timur, sepert Probolinggo dan Malang, untuk lebih memudahkan. Di samping, terdapt pula workshop membuat ragam produk natural skincare yang diselenggarakan cukup rutin.

Pavettia Skincare

Face oil masih terus jadi produk andalan brand perawatan kulit lokal berklaim natural, Pavettia Skincare. Di samping, ragam makeup keluaran merek satu ini tak kalah lengkap, mulai dari pelembap sampai bedak tabur.

Soal harga, Paveitta bsa dikatakan lebih sedikit mahal ketimbang merek yang sudah disebutkan. Tapi, tetap terjangkau. Selain secara online, pembelian produk Pavettia Skincare bisa dilakukan secara langsung di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

3 dari 4 halaman

Lokal yang Sanggup Bersaing

Banyuripan

Merek lokal satu ini dikenal lewat ragam produk multifungsi, misal bisa dipakai di kulit wajah, badan, maupun rambut. Bahan baku produknya terbuat dari bahan alami seperti ekstrak mawar, lemon, melati, maupun lavender.

Soal harga, produk Banyuripan dijual cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp35 ribu dan seluruh produknya bisa dibeli secara daring.

Suri

Produk perawatan kulit wajah tak kalah lengkep dikeluarkan merek lokal, Suri. Sebagai brand yang memakai bahan natural, aroma produk Suri tak pernah terlalu menyengat, malah terkesan lembut dan sangat tipis.

Serum dan pelembap di sini selalu mendapat ulasan bagus dari para pengguna. Ragam produk yang menarik dicoba di Suri dibanderol mulai dari Rp25 ribu.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Skincare yang Wajib Dibawa Saat Penerbangan Jarak Jauh
Artikel Selanjutnya
Tips Agar Tak Tertipu Produk Skincare Palsu