Sukses

Mengenal Franka Franklin, Istri Nadiem Makarim yang Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta - Nama Franka Franklin mendadak menjadi sorotan sejak sang suami, Nadiem Makarim diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjadi menteri.

Tak hanya Nadiem, Franka pun menjadi perhatian publik. Mereka ingin mengetahui siapa sosok Franka Franklin tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, Franka diketahui sempat kuliah di Jurusan Manajemen Fashion Raffles Design Institute dan Northumbria University, Belanda.

Usai menyelesaikan pendidikannya itu, Franka sempat bergabung dengan sejumlah institusi bisnis. Salah satunya ia sempat bergabung dengan Kanmo Retail Group pada 2011 sebagai Manajer Grup Digital dan E- Commerce.

Selain itu, Franka juga sempat menjadi Analis Merek Senior saat bergabung bersama MakkiMakki Branding Consultant. Pernah pula bergabung di Indonesia Mengajar bersama Anies Baswedan sebagai Spesialis Komunikasi Strategis pada 2010.

Franka Franklin menikah dengan Nadiem Makarim pada 2014 lalu. Mereka memilih Bali sebagai lokasi pernikahan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teman Sosialita

Franka Franklin banyak memiliki teman sosialita itu fokus menjalani pekerjaannya sebagai Vice President (VP) merchandising dan pengembangan bisnis sebuah perusahaan fashion online ternama yang juga bekerja sama dengan para brand lokal.

Bersama rekannya, Sri Luce Rusna, dan Happy Salma, Franka Franklin menekuni dunia bisnis perhiasan dan dikenal sebagai Tulola Jewellery. Karya Tutola mengeksplorasi tradisi perhiasan di Indonesia dan karya tangan (handmade). 

Tutola didirikan pada 2007 oleh desainer Sri Luce Rusna yang memulainya dari sebuah garasi di rumah. Happy Salma menangani konsep kreatif dan pemasaran.

Banyak pesohor yang menggunakan karya Tulola, salah satunya Maia Estianty saat pernikahannya dengan Irwan Mussry. Maia menggunakan sebuah tiara karya produk Tulola saat pernikahan, seperti ditulis dalam akun Instagram @tulolabridal, pada 7 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.