Sukses

Tur ke Pakistan, Kate Middleton dan Pangeran William Dikawal Ketat

Ada sederet detail mengenal tur kerajaan Kate Middleton dan Pangeran William, satu di antaranya adalah mereka dikawal dengan sangat ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton dan Pangeran William akan memulai tur kerajaan di Pakistan pada hari ini, Senin (14/10/2019). Ada pun langkah-langkah keamanan dan pengawalan untuk perlindungan orangtua tiga anak ini semakin ditingkatkan.

"Tur paling kompleks yang dilakukan oleh The Duke dan Duchess hingga saat ini, dengan pertimbangan logistik dan keamanan," menurut Istana Kensington yang mencakup penyebaran lebih dari 1.000 polisi di Pakistan, dilansir Forbes, Senin (14/10/2019).

Tujuan dari pengawalan itu adalah untuk mengamankan Duke dan Duchess of Cambridge karena Pakistan berharap kunjungan ini dapat memperbaiki citra negara, seperti dilaporkan The Telegraph.

"Program Duke dan Duchess akan menghormati hubungan historis antara Inggris dan Pakistan, sebagian besar akan fokus pada Pakistan seperti sekarang ini, sebuah negara yang dinamis, aspirasional dan berwawasan ke depan," bunyi pernyataan resmi.

Meski rincian perjalanan selama lima hari telah dijaga, dipastikan rombongan Kate Middleton dan Pangeran William akan melakukan perjalanan ke seluruh negeri. Para pejabat Pakistan menyebut rencana perjalanan mereka akan dijaga ketat oleh militer dengan media lokal diberitahu soal detail pada menit terakhir.

Pernyataan resmi juga menyampaikan perjalanan Kate Middleton dan Pangeran William akan berkisar dari Ibu Kota Islamabad yang modern dan rindang. Lalu, Kota Lahore yang semarak, pedesaan pegunungan di utara, dan daerah perbatasan berbatu ke barat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tur Kerajaan ke Pakistan

Secara keseluruhan, mereka akan menempuh 1.000 kilometer melintasi Pakistan. Kunjungan Kate dan William diumumkan pada Juni dan direncanakan atas permintaan Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris.

Ini akan menjadi perjalanan pertama ke Pakistan bagi anggota keluarga kerajaan sejak Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall tur kerajaan pada 2006 lalu. Sementara, Ratu Elizabeth mengunjungi Pakistan pada 1961 dan 1997.

Sedangkan Putri Diana pergi seorang diri ke sana pada 1996. Kedatangannya ini sebelum orang-orang Barat disarankan untuk tidak bepergian ke sana.

Beberapa pakar kerajaan memperkirakan Kate Middleton akan tampil seperti gaya Putri Diana selama perjalanan tur kerajaan ke Pakistan. Program kunjungan termasuk akses anak-anak pada pendidikan, terutama anak perempuan dan perempuan muda, masalah lingkungan, dan upaya yang sedang berlangsung untuk menanggapi dampak perubahan iklim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.