Sukses

Uniknya Kontes yang Tampilkan Gaun Pernikahan dari Tisu Toilet

Liputan6.com, Jakarta - Ada begitu banyak peragaan busana yang diselenggarakan di seluruh dunia. Kebanyakan dari show itu menampilan koleksi pakaian yang dipakai model-model bertubuh semampai. Tapi apakah Anda pernah mendengar Kontes Gaun Pernikahan Tisu Toilet 2019 di New York?

Melansir dari Metro UK, Jumat, 11 Oktober 2019, kontes ini ternyata telah memasuki gelaran ke-15 dan setiap tahunnya selalu menghadirkan karya yang luar biasa. Pemenang pertama dari Kontes Gaun Pernikahan Tisu Toilet 2019 adalah Mimoza Haska.

Mimoza Haska adalah seorang wanita asal Surfside Beach, Texas, Amerika Serikat yang berhasil menjuarai kontes unik ini karena bentuk gaun pernikahan yang sangat rumit. Tisu toilet layaknya kain dan membuatnya seakan nyata seperti benang rajut.

Ia membuat gaun dengan bahu terbuka tanpa lengan dengan panjang gaunnya mencapai lantai. Mimoza menambahkan pemanis di atas kepalanya seperti bandana khas para pengantin. Selain itu, ia juga menambahkan bunga yang juga terbuat dari tisu toilet untuk diletakkan pada belakang leher sebagai penghias.

Gaun pernikahan desain Mimoza mendapatkan penghargaan sebagai pemenang pertama dan berhasil mengantongi 10 ribu dolar AS atau setara dengan Rp140 juta. Pemenang kedua yaitu Donna Vincler dari Brentwood yang membuat gaun vintage dengan topi baja di kepala.

Donna berhak menraih hadiah sebesar 5 ribu dolar AS atau sekitar Rp70 juta atas gaun yang didesainnya. Sementara pemenang ketiga adalah Susan Nicholsin dari Kennesaw yang menerima 2500 dolar AS atau setara dengan Rp35 juta.

2 dari 3 halaman

Di Balik Kontes Gaun Pernikahan dari Tisu Toilet

Kontes Gaun Pernikahan Tidu Toilet ke-15 ini diselenggarkaan oleh Charm Wedding dan Quilted Nprthem di New York City, Amerika Serikat. Acara finalnya disiarkan di beberapa televisi di Negeri Paman Sam pada Senin, 30 September 2019.

Dalam final tersebut, terdapat 12 kontestan yang masih bertahan dalam membuat karya gaun indah dari tisu toilet. Sebelumnya, seluruh kontestan yang mendaftar mencapai 1500 pendaftar.

Seluruh gaun yang dibuat oleh para desainer tisu toilet ini, tak lain bahannya berasal dari tisu mandi Quilted Northern, pita, jarum, lem dan benang untuk membuat gaun dan aksesori pernikahan.

Tahun ini, kontestan yang mendaftar dibagi dalam tiga konsep yakni tradisional, budaya dan modern. Pemenang di ambil setiap kategori, tapi juri juga menentukan juara utama secara keseluruhan.

"Setelah 15 tahun kontestan ini berjalan, para desainer terus melampaui harapan kami," kata Laura Gawne, Pendiri Kontes Gaun Pernikahan Tisu Toilet sekaligus pendiri dari Charm Wedding.

"Tahun ini sangat memuaskan, memberikan pesan dengan cermat dari gaun yang dibuatnya dengan tisu toilet," tambahnya. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Siapa Desainer Pilihan Rihanna untuk Merancang Gaun Pernikahanya?
Artikel Selanjutnya
Termakan Iklan, Blogger Selandia Baru Malah Beli Gaun Pernikahan Tembus Pandang