Sukses

Berkat Peran Joker, Joaquin Phoenix Jadi Pintar Pakai Makeup

Joaquin Phoenix rela belajar makeup demi totalitas dalam berakting sebagai Joker.

Liputan6.com, Jakarta - Joaquin Phoenix mendapat banyak pujian karena aktingnya yang memukau di film Joker. Ia memang tampil maksimal dan mempersiapkan diri secara total untuk bermain di film tersebut.

Selain menurunkan berat badan, Phoenix juga mempelajari tentang psikologi dari hal lainnya. Dia membaca buku tentang pembunuh politik serta mencari tahu soal berbagai jenis kepribadian yang harus didalaminya dalam film.

Dalam prosesnya, pria yang berperan sebagai Arthur Fleck itu bahkan rela belajar makeup demi totalitas dalam berakting. Joaquin mengaku kalau ia tidak banyak berkontribusi soal makeup di film Joker yang tayang serentak di Indonesia pada 2 Oktober 2019 itu.

Meski begitu, ada adegan di mana ia melukis wajahnya dengan face painting. Tentu saja hal tersebut membuat aktor 44 tahun itu harus belajar mengaplikasikan makeup ala badut.

"Aku mulai belajar untuk memakai makeup sendiri. Aku memotretnya beberapa kali dengan hasil yang berbeda. Salah satunya saat aku pakai mekeup putih dan aku kirimkan ke Todd Phillips (sutradara Joker). Ini sangat menarik. Ada sesuatu yang menghantui dari makeup tersebut," terangnya, dilansir dari Vanity Fair, 4 Oktober 2019.

Makeup Joker kali ini berbeda dari penampilannya di film-film sebelumnya, seperti versi The Dark Knight dan Suicide Squad.  Ada sentuhan warna biru pada tampilan 'si badut sadis' itu. Sang makeup artist Nicki Ledermann bercerita sedikit tentang makeup Joker versi terbaru ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Juru Rias

"Dalam beberapa minggu, Joaquin akan datang ke studio. Aku hanya duduk di sana bersamanya dan mulai melukis. Wajahnya dilukis dengan berbagai produk, mencampur warna, sampai menemukan warna yang pas dengan penampilan badut," ucap Nicki, seperti dilansir dari Syfy Wire.

Nicki menambahkan, meski ada yang beda dari penampilan Joker versi baru ini, tapi tetap berhubungan dengan sosok-sosok sebelumnya. "Karena meskipun berevolusi, dia tetap orang yang sama," kata Nicki.

Dengan pengalaman dan masukan yang didapatkan dari Nicki, Joaquin mengaku mendapat banyak ilmu soal makeup dan bisa mengaplikasikannya pada orang lain.

Pemeran Joker ini berkelakar, mungkin ia akan mempertimbangkan profesi sebagai juru rias kalau sudah jarang mendapatkan tawaran berakting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.