Sukses

Desain Kece Sepatu Vans Angkat Isu Bahaya Kanker Payudara

Gambar pada koleksi terbaru sepatu Vans cukup provokatif dalam mengingatkan orang tentang bahaya kanker payudara.

Liputan6.com, Jakarta - Vans meluncurkan koleksi sepatu terbarunya dengan desain bergambar payudara dan beragam bentuk puting. Koleksi tersebut dipersembahkan untuk memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia pada 26 Oktober 2019 mendatang.

Merek sepatu yang eksis sejak 1966 itu berusaha merangkul semua masyarakat untuk menyadari bahayanya kanker payudara. Gambar yang dilukis di badan sepatu juga untuk mengajak masyarakat selalu mengecek apakah ada benjolan di sekitar payudara atau tidak.

Dilansir dari laman Metro UK, Senin, 30 September 2019, untuk menghargai keberagaman wanita penyandang kanker payudara,  Vans sengaja menggambar payudara dan puting dengan bentuk, ukuran, dan warna yang berbeda-beda.

Dari empat pasang sepatu yang diluncurkan, salah satunya adalah sepatu hitam tumit rendah dengan tulisan 'You Got This' di punggung sepatu. Huruf 'O' yang ditulis dalam sepatu dibuat mirip dengan bentuk payudara dan puting untuk melambangkan tema dalam demo Anti-Kanker Payudara itu.

Maksud demo itu adalah agar ketika sepatu itu dipakai, bisa mengingatkan Anda untuk selalu mengecek kondisi payudara sendiri dan juga sebagai penguat atau dukungan bagi orang yang terdiagnosis kanker payudara.

"Program amal ini adalah kolaborasi dengan Vans dan ini adalah mimpi yang jadi nyata," kata Kris Hallenga, pendiri CoppaFeel!.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kolaborasi CoppaFeel!

Selain sepatu, ada berbagai aksesoris seperti baju, tas, topi, dan sandal dengan ilustrasi sama yang juga sedang disiapkan untuk segera diluncurkan. Melansir dari laman Vans, jika program amal ini bisa mencapai target, brand fesyen asal Amerika Serikat itu ini akan memberikan donasi minimum sejumlah 200 juta dolar AS untuk CoppaFeel!, sebuah lembawa amal yang bergerak dalam advokasi masalah kanker payudara. 

Meski isu yang diusung lewat ilustrasi cukup berat, produk tersebut tetap modis dikenakan sehari-hari. Hal itu lantaran gambarnya didesain warna-warni dan mewakili darah muda.

"Kanker payudara adalah penyakit yang memengaruhi semua orang tanpa memandang ras atau status, dan kami ingin ilustrasi yang kami buat mewakili realita isu ini," kata Diandre Fuentes, sang desainer sepatu.

"Bersama CoppaFeel!, kami tidak hanya ingin menunjukkan kecantikan dari seorang wanita penyandang kanker payudara tapi juga mengedukasi pelanggan untuk sadar dan segera mengecek kondisi payudara mereka, karena kesehatan adalah kebutuhan semua orang," tambah Diandre.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.