Sukses

Rencana Pangeran Harry dan Pangeran William Peringati Hari Kematian Putri Diana

Tepat pada 31 Agustus, 22 tahun lalu, Pangeran Harry dan Pangeran William kehilangan ibu mereka, Putri Diana, untuk selama-lamanya.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat hari ini, Sabtu, 31 Agustus 2019, tercatat 22 tahun sudah Putri Diana meninggal dunia karena kecelakan tragis di Prancis. Setiap tahun, hari kematian Princess of Wales diperingati dengan berbagai cara.

Tak hanya oleh para penggemar, tapi juga kedua putranya, Pangeran William dan Pangeran Harry. Melansir dari Hello, Sabtu (31/8/2019), peringaan kematian sang ibu disebutkan lebih spesial bagi Pangeran Harry, lantaran ia baru saja berstatus sebagai ayah pada Mei tahun ini.

Akhir pekan ini di peringatan hari kematian ibunya, Pangeran William telah mengundang Pangeran Harry untuk berkunjung ke Istana Kensnington untuk makan siang atau makan malam bersama.

US Weekly melaporkan, di kesempatan itu, keduanya akan berdiskusi tentang apa saja yang sudah diajarkan Putri Diana, sekaligus membagi cerita tenang betapa figur ibu mereka sangat penting di kehidupan, baik Harry maupun William.

Putri Diana semestinya merayakan ulang tahun ke-58 tahun ini bila ia selamat dalam kecelakaan nahas tersebut. Kala tragedi itu berlangsung, Pangeran Harry baru berusia 12 tahun, sedangkan Pangeran William 15 tahun.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Pembuatan Patung Putri Diana

Pangeran William dan Pangeran Harry sudah merencanakan akan memuat memorial permanen untuk ibu mereka. Pematung Ian Rank-Broadley telah dipilih keduanya untuk membuat patung Putri Diana. Desainnya sudah dipilih dan akan diletakkan di Istana Kensington setelah selesai.

Sementara di peringatan hari kematian Putri Diana tahun ini, para penggemar sudah mulai berkumpul di gerbang Istana Kensington. Banner besar yang memuat foto Putri Diana dalam sekian tahun sudah dipasang di pagar.

"Diana, Princess of Wales, selamanya di hati kami. Karya terbaikmu akan terus dilanjutkan putra-putramu," begitu tulisan yang menyertai deretan foto tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.