Sukses

Sambut HUT RI, Nikmati Diskon hingga 74 Persen di Ajang Indonesia Great Sale

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-74, berbagai pusat perbelanjaan menggelar Indonesia Great Sale dengan memberi diskon hingga 74 persen. Program belanja tersebut akan berlangsung serentak pada 14-25 Agustus 2019 .

"Acara pembukaan akan berlangsung di Tangcity pada 14 Agustus dan akan dihadiri Presiden Jokowi," ujar Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stevanus Ridwan usai menggelar jumpa pers di Gandaria City, Jakarta, Selasa, 6 Agustus 2019.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pesta diskon di ratusan pusat perbelanjaan di Indonesia. Di Jakarta saja, kata Stevanus, ada sekitar 83 pusat perbelanjaan dan di Bandung ada 62.

"Melalui Indonesia Great Sale, kami juga memberikan kemudahandan kesempatan bagi pusat perbelanjaan untuk menarik pengunjung," ujar Stevanus.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) Roy Mandey, penyelenggaraan Indonesia Great Sale untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia agar terus mengalami kenaikan.

"Seluruh anggota APRINDO akan berpartisipasi dalam memberikan macam promosi dan diskon kepada kepada konsumen," ujar Roy yang menyebutkan acara Indonesia Great Sale juga akan ada donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

2 dari 3 halaman

Dukungan Kementerian

Ajang Indonesian Great Sale untuk yang pertama kali ini mendapat dukungan dari dua kementerian, yaitu Kementerian Perdagangaan dan Kementerian Pariwisata.

Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Tjahya Widayanti mengatakan, penyelenggaraan Indonesia Great Sale dapat dimanfaatkan untuk memacu daya beli masyarakat sehingga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Indonesia Great Sale merupakan kesempatan emas bagi pusat perbelanjaan, ritel, serta restoran-restoran yang berada di dalam pusat perbelanjaan untuk dapat menggalai potensi pasar secara maksimal," kata Tjahya.

Dukungan juga disampaikan oleh Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata, Vita Datau.

"Jika Singapura punya Singapura Great Sale, maka Indonesia pun punya Indonesia Great Sale," ujar Vita. "Kami juga akan mempromosikan kegiatan ini ke kedutaan-kedutaan dan juga pihak imigrasi. Hal ini untuk lebih memperkenalkan Indonesia Great Sale ke negara-negara lain," sambung Vita Datau.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sosialita Yogyakarta Habiskan Belasan Juta Rupiah Setiap Bulan di Pusat Perbelanjaan
Artikel Selanjutnya
Yuk, Serbu Deretan Diskon Sambut HUT RI 2019