Sukses

Sederet Acara Menarik Saat Perayaan HUT RI ke-74 di Ancol

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, Ancol Taman Impian mempersiapkan beragam kegiatan spesial kemerdekaan yang dapat dinikmati oleh semua pengunjung pada 17 dan 18 Agustus 2019 mendatang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, berbagai acara tersebut dimulai dari pengibaran Bendera Merah Putih di dalam air, drama musikal tentang kemerdekaan hinggai beraneka lomba seru dan berhadiah. Tahun ini Ancol akan menghadirkan pertunjukkan yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Pengibaran Bendera Merah Putih

Pengibaran bendera Merah Putih tidak hanya dilakukan di lapangan, Sea World Ancol akan menggelar prosesi pengibaran bendera di bawah air. Pengibaran ini akan dilakukan oleh para penyelam profesional di dalam aquarium dengan kedalaman hingga 6 meter.

Tak hanya itu, salah satu penyanyi muda Indonesia Aaliyah Massaid akan turut ambil peran sebagai pengibar bendera. Kegiatan ini akan digelar pada Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2019.

Benteng Perjuangan

Beda lagi di Ocean Dream Samudra.  Di sini akan digelar drama spesial 'Benteng Perjuangan' di wahana Scorpion Pirates. Bercerita tentang perebutan kembali tanah Batavia dari tangan penjajah. Pertunjukkan ini akan sarat makna perjuangan pada jaman kemerdekaan serta aksi-aksi seru dari para pemainnya. Drama Jawara, Parade dan Electro Fun

 

 

2 dari 3 halaman

Drama Jawara, Parade dan Electro Fun

Sementara itu, Dunia Fantasi akan mempersembahkan pertunjukkan berjudul 'Jawara' yang juga bertemakan tentang perjuangan. Selain itu, ada parade tema hari kemerdekaan serta aneka lomba berhadiah.

Pada Agustus ini Dunia Fantasi juga memasuki usia ke-34, direncanakan akan ada harga spesial serta pertunjukan spektakuler Electro Fun dalam perayaan tersebut. Pada bulan kemerdekaan ini pula pengunjung berhak memperoleh harga menarik dengan melakukan pembelian di www.ancol.com.

Aneka Lomba dan Panjat Pinang

Di wahana permainan air terbesar Atlantis Water Adventures turut menghadirkan beraneka macam lomba yang seru dan berhadiah menarik. Semakin menantang karena aneka lomba dilakukan di kolam renang.

Di ruang terbuka hijau Allianz Ecopark juga digelar perlombaan khas 17- an dengan banyak hadiah menarik. Pengunjung yang biasa melakukan aktivitas olahraga dapat bergabung menjadi pesertanya.

Panjat Pinag Kolosal dan Konser Musik

Khusus di kawasan pantai, pengunjung bisa mengikuti lomba panjat pinang kolosal yang akan diadakan di Pantai Carnaval. Direncanakan ada 190 batang pohon pinang yang tersebar di unit rekreasi Ancol. Jumlah tersebut termasuk di kawasan Pantai Carnaval yang berjumlah 174 batang.

Pada setiap batangnya terdapat hadiah jutaan rupiah. Sebagai pusat perlombaan panjat pinang tentu saja lebih semarak karena di lokasi juga dihibur dengan panggung musik yang akan dihibur oleh penampilan Raja Dangdut Rhoma Irama.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ancol Berikan Liburan Gratis 170 Ribu Ketua RT/RW di Jakarta
Artikel Selanjutnya
Konser 17-an Indosiar jadi Ajang Lepas Kangen Penggemar Setia Band