Sukses

Penghisap Asap Dapur Hoodplus Bikin Memasak Makin Nyaman

Asap dapur mengandung 300 zat berbahaya yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, penghisap asap dapur sangat penting.

Liputan6.com, Jakarta - Dapur merupakan bagian penting dalam sebuah hunian. Selain sebagai tempat untuk memasak, dapur juga bisa untuk berkumpul bersama keluarga.

Selama ini dapur secara sederhana hanya tempat kerja di rumah, penuh sesak, berminyak, dan pengap. Oleh karena itu, kenyamanan dan kebersihan area dapur sangat perlu diperhatikan.

"Survei menunjukkan bahwa asap dapur mengandung lebih dari 300 jenis zat berbahaya, seperti bisa membuat kanker paru-paru yang dihirup saat memasak makanan," ujar Direktur Fotile Indonesia, Sun Ling, saat acara ruang pamer produk Fotile di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2019).

Untuk mengatasi kesehatan pengguna dari bahaya asap memasak, Fotile melakukan serangkaian penelitian mendalam. Hasilnya, Fotile secara resmi merilis "Hoodplus, Create a Healthy Kitchen".

Hoodplus mengintegrasikan secara seimbang pengumpulan asap, penghisapan asap, dan pembuangan asap untuk mengatasi masalah pembuangan asap di dapur secara komprehensif.

"Hoodplus punyan daya hisap asap dapur yang sangat kuat yang dapat menjaga kesehatan dan lingkungan," kata General Manager Departemen Luar Negeri Fotile, Jiang Yi. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekorasi Tempat Makan dan Dapur

Dapur adalah tempat yang paling memengaruhi kualitas hidup. Menganggap dapur sebagai tempat kerja di rumah, dan salah meletakkannya di sudut sempit dalam rumah adalah pilihan yang salah. 

Sementara ruang makan adalah tempat terbaik bagi anggota keluarga untuk berkumpul bersama. Suasana yang tenang dan santai sangat diperlukan.

Untuk memaksimalkan ruang di tempat makan, digabungkan dengan ruang tamu, menambahkan meja teh, rak buku, sehingga dapat berkumpul dengan keluarga dan minum teh di waktu luang bersama.

Keluarga yang bekerja di dapur juga dapat melihat anak-anak, dan satu keluarga dapat menyiapkan makan bersama. Ruang transparan, cahaya terang, dapur menjadi pusat kehidupan keluarga.

Namun, kekhawatiran tentang dapur terbuka bahwa asap minyak akan membuat seluruh rumah berminyak. Kini, kekhawatiran tersebut akan sirna dengan adanya Hoodplus, penghisap asap dapur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.