Sukses

Alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry Berpisah dari Lembaga Amal Milik William-Kate

Jadi orangtua baru nyatanya tak membuat Meghan Markle dan Pangeran Harry absen dari ragam agenda Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle boleh jadi tengah disibukan dengan peran mereka sebagai orangtua baru. Tapi, lakon itu tak membuat keduanya lengah dalam menjalani peran sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Mengingat sebagian kegiatannya dekat dengan acara amal, melansir dari Hello, Jumat (19/7/2019), Duke dan Duchess of Sussex baru saja mengonfirmasi lembaga amal terbaru mereka Sussex Royal The Foundation of the Duke and Duchess of Sussex yang selanjutnya hanya akan disebut sebagai Sussex Royal.

Pasangan yang menikah pada Mei 2018 ini telah tergabung sebagai pemimpin dalam proyek yang awalnya digarap Royal Foundation. Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle berada di lembaga amal yang sama dengan Pangeran William dan Kate Middleton.

Tapi, pada Juni 2018, Pangeran Harry dan Megahn mundur untuk fokus pada lembaga amal yang mereka dirikan. Sementara, Royal Foundation akan tetap bermarkas di Istana Kensington, Sussex Royal bakal berbasis di Istana Buckhingham.

Pihak Royal Foundation, lembaga amal yang didirikan Pangeran William dan Pangeran Harry pada 2009, menyatakan bahwa keputusan pemecahan lembaga amal ini merupakan reaksi dari beberapa ulasan yang telah dilakukan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Bekerja Sama

Masih dalam keterangan tersebut, pihak Royal Foundation menambahkan, kedua lembaga amal tersebut akan terus bekerja sama di masa mendatang. Salah satu kampanye yang paling jadi perhatian mereka adalah soal kesehatan mental.

Keputusan pemisahan lembaga amal ini dikatakan sebagai bentuk nyata kerja sama lebih baik dalam kegiatan amal. "Duke dan Duchess of Cambridge, serta Duke dan Duchess of Sussex sangat bangga dengan perolehan mereka lewat Royal Foundation," begitu bunyi keterangan resmi pihak Royal Foundation.

"Mereka terutama bangga dengan dampak yang telah diberikan penggalangan dana tersebut secara nyata dan akan terus memberi efek serupa di masa depan, mengubah kehidupan sekian banyak orang jadi lebih baik," lanjut pengumuman tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.