Sukses

Alasan Pangeran Charles Selalu Pakai Bunga yang Sama ke Pembaptisan Cucu-cucunya

Liputan6.com, Jakarta - Didampingi istrinya, Camilla, Pangeran Charles hadir di acara pembaptisan sang cucu, Archie Harrison, di Kastil Windsor, Windsor, Inggris, Sabtu, 6 Juli 2019. Dalam sebuah foto yang dibagikan di media sosial, penerus takhta Kerajaan Inggris ini terlihat berdiri tak jauh dari Archie.

Diapit istri dan besannya, yakni ibunda Meghan Markle, Doria Ragland, Pangeran Charles tampak elegan dalam balutan setelan jas biru dongker dilengkapi sentuhan bunga Dianthus Devon Wizard yang kontas berwarna merah muda.

Aksesori ini nyatanya tak pernah absen dikenakan ayah dua anak tersebut di acara pembaptisan cucu-cucunya. Melansir dari Hello, Kamis (11/7/2019), bunga tersebut juga tampak dalam acara pembaptisan Putri Charlotte di 2015 dan Pangeran Louis, tahun lalu.

Bunga ini sendiri diketahui tumbuh di rumah pedesaan Pangeran Charles, Highgrove House. Lelaki 70 tahun tersebut memang dikenal suka aroma dari bunga dan tumbuhan. Harum Dianthus Devon Wizard jadi salah satu favoritnya.

Pembaptisan Putri Charlotte, Pangeran Louis, dan Archie Harrison yang berlangsung di bulan Juli merupakan momen bunga tersebut tengah mekar. Sayang, bunga ini terlihat tak dipakai Pangeran Charles di pembaptisan Pangeran George pada Oktober 2013 lalu.

 

2 dari 3 halaman

Arti Bunga Favorit Pangeran Charles

Lavender Green Flowers, florist di balik pernikahan saudara perempuan Kate Middleton, Pippa Middleton, menjelaskan, Dianthus dipercaya sebagai representasi dewa-dewa Yunani. "'Dios' berarti Tuhan dan 'anthos' artinya bunga," katanya.

Kendati banyak interpretasi terkait bunga berwarna merah muda ini, satu kepercayaan yang sudah melekat bahwa Dianthus merupakan simbol dari cinta yang tak akan lekang oleh waktu.

Simbol yang dinilai sangat pantas dipakai Pangeran Charles di pembaptisan cucu-cucunya, termasuk Archie Harrison. Ia sendiri merupakan satu dari 25 tamu undangan yang hadir di pembaptisan Archie, akhir pekan kemarin.

Selain Pangeran Charles dan Camilla, anggota keluarga yang juga hadir adalah Pangeran William, Kate Middleton, juga dua saudara perempuan Putri Diana, Lady Sarah McCorquodale dan Lady Jane Fellowes.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Beyonce dan Putrinya Tampil Bertabur Kristal di Premier The Lion King
Artikel Selanjutnya
Sontekan Gaya Rambut Bob ala Para Pesohor Dunia