Sukses

Melihat Penampakan Piano Paling Ramping di Dunia

Sekilas, tampilan piano paling ramping di dunia itu serupa dengan keyboard.

Liputan6.com, Jakarta - Piano biasanya identik dengan ukuran yang besar. Seiring inovasi, piano pun bertransformasi. Casio, salah satu produsen piano, baru-baru ini meluncurkan seri terbaru yang diklaim sebagai piano digital paling ramping di dunia.

Piano Casio seri PX-S dan CDP-S hadir dengan ukuran panjang 232 mm dengan lebar 102 mm, atau 20 persen lebih langsing dari ukuran piano kebanyakan. Piano dengan ukuran 232mm ini hadir untuk para pecinta musik dengan sensasi seperti piano akustik.

Namun karena teknologi digital yang diterapkan, Casio PX-S dan CDP-S bisa langsung dikoneksikan dengan perangkat pintar seperti smartphone dan tablet PC, baik berbasis Ios ataupun Android.

"Kita hadirkan inovasi terbaru karena melihat saat ini, orang rumahnya makin lama makin sempit dan kita mengadaptasi dari gaya hidup millenial yang terbiasa dengan digital teknologi," ujar Hendra selaku Business Relation Manager Casio, Selasa, 2 Juli 2019.

Seri Casio PX-S merupakan piano digital regenerasi dari privia yang hadir dengan jenis PX-1000 dan PX-3000. Sedangkan, CDP-S meneruskan seri Contemporary Digital Piano terdahulu yang saat ini memiliki varian CDP-S100, CDP-S150, dan CDPS350.

Casio PX-S dilengkapi dengan teknologi AiR ( Acoustic & Intelelligent Resonator ) sehingga menghasilkan suara yang sangat otentik dan ekspresif. Series sengaja dibuat sangat stylish lewat desain piano yang sangat mulus, datar, dan tanpa adanya tombol fisik karena mengusung konsep mono blok.

Pada seri PX-S versi 3000 terdapat tambahan LCD dan dilengkapi instrumen lokal asli indonesia seperti angklung, gamelan, sasando, suling bambu dan saluang. Sedangkan, untuk ritmenya dihadirkan fitur musik dangdut dan keroncong.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Piano

 

Selain berbagai keunggulan yang dimiliki PX-S, series ini dilengkapi dengan bluetooth untuk memudahkan penggunanya saat ingin mendengarkan musik dari audio ataupun ingin bermain secara berpasangan. Terdapat dua pilihan desain, yakni warna putih dan hitam. Namun pada Agustus nanti, Casio akan menghadirkan warna merah dalam jumlah terbatas.

Series CDP-S sangat cocok untuk para pengguna yang memiliki rumah atau apartemen dengan ruang minimalis. Piano dengan desain ramping ini dilengkapi mode untuk belajar sehingga anak-anak dapat dengan mudah menggunakannya.

Pada CDP-S350 juga terdapat LCD dilengkapi dengan 700 built-in sound yang beragam seperti grand piano, organ, harpsichord hingga instrumen string, tiup dan juga perkusi. Ada berbagai genre yang dihadirkan seperti pop, rock, jazz dan musik dance.

CDP-S juga bisa dimainkan menggunakan aplikasi Chordana Play for Piano, aplikasi ini digunakan untuk mengatur partitur sehingga penggunanya dapat dengan melihat. Selain itu piano series ini juga dilengkapi mode duet dan perekam Midi. Fitur Midi dapat digunakan penggunanya untuk merekam permainan ke dalam memori internal CDP-S sehingga penggunanya dapat melihat kembali dan belajar dari musik yang sudah direkam.

CDP-S series sudah tersedia di pasar Indonesia sejak Mei 2019 dan dapat dijumpai di toko-toko musik terdekat maupun onlineshop. Harga piano slim ini dijual dengan retail mulai dari Rp5 hingga Rp8 juta. Sedangkan, series PX-S akan dihadirkan pada Juli 2019 dengan harga retail berkisar dari Rp8 hingga Rp11 juta. (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.