Sukses

Menengok Bisnis Kuliner Terbaru Anak-Anak Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Kedua putra Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dikenal tekun dan ulet dalam berbisnis. Kakak-beradik ini masing-masing menjalankan bisnis kuliner yang dikenal luas oleh khalayak.

Sebut saja putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming bersama Markobar, usaha yang berfokus dengan kudapan martabak manis. Brand kuliner ini telah membuka sebanyak 33 outlet di seluruh Indonesia.

Kemudian, Kaesang Pangarep dengan Sang Pisang, usaha pisang nugget yang dibuka pada Desember 2017. Selain itu, pria berusia 24 tahun ini juga memiliki bisnis clothing line bernama Sang Javas dengan mengusung tema kecebong di desain kaus.

Ada pula Madhang, aplikasi jual beli hidangan rumahan yang juga dijalankannya. Langkah Kaesang kian tak terhenti untuk melebarkan sayap di dunia bisnis kuliner dengan membuka Ternakopi. Peluncuran produk kopi itu dilakukan pada 6 April 2019.

Ternakopi menawarkan beberapa varian kopi kemasan mulai dari Kopi Original, Kopi Taro, Kopi Gula Jawa, Kopi Avocado, Kopi Caramel, Kopi Vanila, Kopi Coklat, Kopi Hazelnut, Kopi Greentea, hingga Kopi Mint yang dijual seharga Rp20 ribu.

2 dari 3 halaman

Mangkok Ku Indonesia

Yang teranyar, Kaesang Pangarep bersama sang kakak, Gibran Rakabuming membuka bisnis yang juga berkolaborasi dengan juri MasterChef Indonesia, Chef Arnold Poernomo yang baru dibuka pada 20 Juni 2019.

Bisnis kuliner mereka bernama Mangkok Ku Indonesia. "Bersih Merakyat Nikmat Nyata," demikian keterangan yang disertakan di kolom akun Instagram @mangkokku.id.

Restoran Mangkok Ku terletak di Jalan Tanjung Duren Raya No.359c, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pengunjung dapat menikmati deretan sajian di restoran yang buka mulai 11.00--22.00 WIB.

Ada beragama menu yang dihadirkan meliputi Mangkok Brisket Onion Sauce with Onsen Egg seharga Rp54 ribu, Mangkok Brisket Spicy Sauce seharga Rp51 ribu, Mangkok Ox-tongue Dabu seharga Rp49 ribu, Mangkok Crispy Chicken Rp41 ribu, Mangkok Fire Fried Chicken Rp39 ribu, dan Mangkok Egg Sausage Mayo Rp19 ribu.

Apabila pengunjung ingin menambahkan onsen dalam sajian dikenakan biaya sebesar Rp8 ribu, sedangkan untuk ekstra sambal seharga Rp6 ribu. Tertarik untuk mencoba?

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Bakal Diberi Gelar 'Putera Reformasi', Kok Bisa?
Artikel Selanjutnya
Jokowi Diminta Konsisten Sikapi Revisi UU KPK dan RUU KUHP