Sukses

Kisah Lelaki Berusia Belasan Tahun yang Iklankan Diri demi Temukan Calon Istri

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang punya cerita masing-masing dalam mencari jodoh. Perjalanan ini 'terekam' bukan dalam lusinan dekade belakangan, tapi telah sekian abad lamanya. Salah satu yang ditemukan terjadi di sekitar abad ke-19.

Melansir dari Bored Panda, Senin (10/8/2019), sebuah kliping koran tahun 1865 ditemukan berisi lelaki yang mengiklankan diri demi mendapatkan calon istri. Pada 1800-an adalah masa di mana aspek hidup lebih sederhana, termasuk kebutuhan, juga keinginan seseorang.

Kala itu, jika orang punya rumah layak, lahan untuk berkebun, dan tanah, mereka sudah sebagian besar mencukupi kebutuhan hidup. Kualitas itulah yang dimiliki lelaki 18 tahun tersebut untuk mengiklankan diri di koran lokal saat itu.

Ketika diunggah di Reddit, beberapa waktu lalu, kliping koran ini langsung tuai sensasi dengan ragam reaksi dari penghuni jagat maya. Sebagian perempuan mengaku ingin pergi ke masa itu dan menikah dengan lelaki yang diketahui berasal dari Maine, Amerika Serikat tersebut.

"Lelaki ini tampak sangat bertanggung jawab dan mendeskripsikan diri dengan sederhana, tapi tepat sasaran," tulis salah satu warganet. Tak ada artikel lanjutan menyebutkan bahwa lelaki tersebut berhasil atau tidak menemukan calon istri.

2 dari 3 halaman

Isi Iklan

Berikut isi iklan berdasarkan kliping koran yang diunggah di Reddit. "Seorang lelaki muda asal Aroostook County, Maine, memasang iklan untuk mencari calon istri. Berikut ucapannya," begitu kalimat awal iklan tersebut.

"Saya lelaki 18 tahun, punya gigi bagus, dan percaya pada Andy Johnson, spanduk bintang berkelip, dan 4 Juli. Saya punya banyak lahan dan menambah lagi delapan hektare tahun lalu, serta menanam benih di 10 di antaranya," iklan tersebut tertulis.

"Gandum hitam saya punya kualitas terbaik, sedangkan oat dan kentang sangat menganggu. Saya punya sembilan domba, banteng berusia dua tahun, dan dua lembu muda, di samping sebuah rumah dan lumbung," sambungnya.

"Saya ingin menikah. Saya ingin membeli roti dan margarin, rok simpai, dan pergi ke air terjun di hidup saya. Itu yang benar-benar penting. Tapi, saya tak tahu bagaimana melakukannya," tutup iklan tersebut. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aplikasi Kencan Buka Lowongan Keliling Dunia Gratis untuk Temukan Jodoh
Artikel Selanjutnya
Cerita Perempuan yang Berlari demi Selamatkan Suaminya