Sukses

5 Kualitas yang Diutamakan Pria untuk Mencari Calon Istri

Liputan6.com, Jakarta - Para pria yang sudah matang atau mapan biasanya ingin segera menikah. Tiap pria tentu punya kriteria sendiri dalam memilih pasangan hidup.

Biasanya mereka menginginkan kualitas tertentu dari perempuan sehingga bisa masuk kriteria calon istrinya. Para pria ternyata, memiliki kriteria yang hampir sama, dan sebenarnya tidak begitu 'aneh-aneh'. Apa saja?

Dilansir dari Fimela, 22 Mei, ada lima kualitas perempuan yang akan dicari setiap pria jika ia ingin menjadikan seseorang sebagai istrinya.

1. Percaya diri

Perempuan yang memiliki rasa percaya diri umumnya akan terlihat lebih cantik dari biasanya, dan hal inilah yang menarik hati. Perempuan percaya diri akan memberikan yang terbaik dalam hidupnya dan yakin dengan apa yang ia lakukan. Sikap positif inilah yang disukai banyak pria.

2. Selera humor

Cantik saja dianggap tak lengkap kalau kurang punya selera humor yang tinggi. Cantik tapi gengsian dan jaim justru tak disukai.

Saat perempuan bisa menjadi dirinya sendiri dan bercanda lepas dengan serunya, justru itulah yang akan menjauhkan kata 'bosan' dalam hubungan cinta. Pria butuh perempuan yang bisa diajak bercanda.

3. Mandiri

Perempuan yang menunjukkan kemandirian memberi kesan kalau ia punya power terhadap hidupnya sendiri untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Mereka tidak selalu bergantung pada orang lain, karena ia tahu ia mampu. Inilah yang menjadikan banyak pria jatuh hati dan membuatnya ingin menjadikan perempuan tersebut istrinya.

2 dari 3 halaman

4. Kedewasaan Emosional

Pria ingin perempuan yang tidak gampang cemburuan dan pengertian, dan kedua hal itu berasal dan kedewasaan emosional.

Sikapnya yang tenang, mampu menempatkan diri dalam berbagai situasi dan bahkan bisa menjadi sandaran ketika dibutuhkan menunjukkan bahwa ia memiliki kedewasaan emosional yang akan jadi bekal penting berumah tangga.

5. Baik hati

Terdengar klise mungkin. Tapi tentu saja, pria tak ingin perempuan yang licik, bermuka dua, manipulatif, suka membicarakan keburukan orang atau punya maksud tertentu mendekatinya. Pria ingin calon istri yang memiliki hati yang baik, karena itulah yang memikat hati.

Pria juga jatuh cinta dengan mudah pada perempuan yang tahu apa yang ia mau dan menikmati hidupnya, karena aura positif akan membuatnya nyaman. Jadi, apakah Anda cukup memiliki kualitas untuk bisa dijadikan istri seseorang? (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Ari Lasso Jadi Bintang Tamu Roadshow Karaoke
Artikel Selanjutnya
5 Menu Sarapan Nasi Paling Populer di Indonesia