Sukses

Biaya untuk Selenggarakan Pernikahan Intim di Bali

Liputan6.com, Kuta - Tak sedikit calon pengantin yang memutuskan menyelenggarakan pernikahan intim di Bali. Dengan view menawan, suasana hangat yang terbangun dari perbincangan ringan wajah-wajah familiar nyatanya jadi bayangan pernikahan impian sekian banyak pasangan.

Soal biaya, Founder Bali Wedding Easy Yano Sumampow mengatakan, pernikahan intim di Bali lewat Bali Wedding Easy dibanderol mulai dari Rp 50 juta untuk 20 package. "Klien tinggal pilih saja sesuai budget mereka," katanya di kawasan Kuta, Bali, Jumat, 17 Mei 2019.

Menunjukkan komitmen mempermudah klien mempersiapkan pesta pernikahan impian, vendor di online wedding marketplace pertama di Bali itu langsung menyertakan harga jasa mereka. Kemudahan kian didapatkan dengan sistem online untuk melakukan pemesanan.

Makin simpel, persiapan pesta pernikahan intim pun didukung dengan keberadaan fitur wedding calulator yang hingga kini masih dikembangkan untuk memberi estimasi harga. Yano menjelaskan, selisih dari perkiraan pembiayaan ke realisasi biasanya hanya 10-15 persen.

Dalam memilih paket pernikahan di Bali Wedding Easy, klien akan dikenakan sistem pending booking. “Bukan hanya satu produk, ini kan komponennya kompleks sekali. Jadi, kami harus cek schedule dari setiap vendor,” ujar Yano.

Kalau sudah terverifikasi semua, klien baru membayarkan DP atas pesta pernikahan yang akan terselenggara di Bali. “Kendala kami memang di payment. Harapannya dalam waktu dekat bisa realtime payment dengan ragam opsi,” katanya.

2 dari 3 halaman

Pemilihan Ketat Para Vendor

Kemudahan yang diberikan Bali Wedding Easy nyatanya berlatar belakang seleksi ketat para vendor. Yano menuturkan, hingga kini sudah ada 72 vendor dari berbagai kategori yang bergabung di situs wedding marketplace tersebut.

“Masih ada puluhan yang menunggu untuk bergabung di Bali Wedding Easy. Kami akan terus seleksi dan perkiraan bakal ada ratusan (vendor) hingga tahun depan,” tuturnya.

Telah berkecimpung di dunia wedding selama tahunan, Yano jeli memilih vendor yang bergabung di Bali Wedding Easy. “Kalau yang sudah pernah kerja bareng, saya pasti tahu kualitasnya,” kata lelaki yang lama bergelut di dunia fotografi tersebut.

Juga, vendor yang telah terdaftar semuanya merupakan anggota Bali Wedding Association (BWA). Persyaratan, termasuk legalisasi, sudah pasti dikantongi vendor-vendor yang dimaksud.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading