Sukses

Pernikahan Mewah Pasangan Kaya dari Singapura yang Bernuansa Bawah Laut

Pasangan kaya dari Singapura, Rachel Wee dan Ken Chen menggelar pernikahan mewah dengan bertema bawah laut.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Rachel Wee dan Ken Chen dari Singapura menjadi sorotan setelah membintangi film dokumenter baru yang debut di Inggris, Crazy Rich Asian Wedding. Pernikahan mereka tentunya dibalut dengan beragam unsur super mewah.

Pasangan Crazy Rich Asian yang resmi menikah pada 19 Januari 2019 ini menggelar resepsi April lalu di The Ritz-Carlton, Millenia Singapura. Pengantin perempuan yang terobsesi dengan putri duyung muncul dari kerang raksasa dengan harga sekitar 5 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp 52,4 juta.

Melansir theindependent.sg, Rabu (22/5/2019), tema bawah laut juga diusung saat bridal shower Rachel dengan pengiring pengantin yang mengejutkannya dengan memperkenalkan Rachel pada putri duyung yang mengajarinya bersama teman-teman untuk memakai sirip dan ekor.

Para pengiring pengantin dan Rachel berpose mengenakan tiara bawah air yang berhiaskan berlian. Acara tersebut sejauh ini hanya ditayangkan di Britania Raya, tetapi mereka mengunggah cuplikan di akun YouTube.

Ibu Rachel, Gene, menambahkan bahwa gaun dan kereta buah hatinya telah dihiasi 6 ribu kristal Swarovski. Rachel memakai total enam pakaian berbeda untuk rangkaian pernikahan mewah itu.

Untuk melengkapi gaun tersebut, Rachel ke London untuk membeli berlian penikahan sesaat sebelum acara digelar. "Dalam budaya Asia, penting bagi kita untuk memberikan berlian kepada putri sehingga mereka memiliki pernikahan yang bahagia dan tahu mereka berasal dari orangtua," jelas sang ibunda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Pesta Pernikahan

Sebanyak 1,05 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 11 miliar untuk kalung berlian dan anting-anting yang dipakai penganti perempuan di hari pernikahannya. Rachel dan Ken memiliki dua prosesi, yakni upacara minum teh tradisional China dan upacara gereja yang diikuti dengan resepsi.

Upacara minum teh dilakukan secara privat disaksikan sekitar 100 keluarga dan teman pengantin. Ken menerima jam tangan seharga 9 ribu dolar Singapura atau sekitar Rp Rp 95 juta, sedangkan Rachel menerima berlian, rubi, dan perhiasan safir.

Meja makan malam di Ritz Carlton setidaknya seharga 1,328 dolar Singapura atau sekitar Rp 14 juta. Nuansa bawah laut hadir dalam setiap sudut dengan kerang raksasa di mana-mana. Bahkan ayah Rachel, Mervin bergabung saat memberi pidato sambil berpakaian sebagai Neptunus, dewa laut.

Episode pertama My Crazy Rich Asian Wedding disiarkan di Inggris pada 20 Mei 2019, tidak mengungkap berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk semua acara pernikahan. Sedangkan, perencana pernikahan atau wedding planner menyebut mereka dibayar 1,4 juta dolar Singapura atau sekitar Rp 14,7 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.