Sukses

4 Manfaat Minum Air Lemon Saat Sahur, Apa Saja?

Berikut ini sederet manfaat meminum air lemon ketika sahur yang wajib Anda ketahui.

Liputan6.com, Jakarta - Selama bulan puasa ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan terkait keseimbangan tubuh. Salah satunya adalah mencukupi cairah dan meningkatkan kekebalan tubuh dengan meminum air lemon.

Bagi Anda yang tidak memiliki masalah lambung atau maag dapat meminum segelas air lemon saat sahur. Fimela.com melansir learni.st, minum air lemon di pagi hari dapat membantu melancarkan pencernaan tubuh hingga memperkuat kekebalan tubuh.

Selain itu, apa lagi manfaat minum air lemon di saat sahur? Yuk, simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Air perasaan lemon bersifat diuretik dan dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh. Kandungan antioksidan yang tinggi bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Meringankan Masalah Pencernaan

Melansir healthambitiion.com, minum air lemon di pagi hari dapat meringakan masalah pencernaan seperti kembung dan sembelit. Bila mengalami masalah susah buang air besar, coba minum segelar air lemon hangat saat sahur, lalu imbangi dengan banyak minum air putih.

3 dari 4 halaman

3. Mengurangi Masalah Bau Mulut

Mulut akan terasa kering saat puasa. Hal tersebut terkadang menimbulkan masalah bau mulut yang cukup mengganggu. Minum air lemon saat sahur dapat jadi salah satu cara untuk mengurangi bau mulut.

4 dari 4 halaman

4. Menyeimbangkan Kadar pH dalam Darah

Rasa lemon memang asam, tetapi kandungannya dapat membantu menyeimbangkan kadar pH dalam darah. Produksi alkali dalam tubuh bisa dirangsang agar pH seimbang sehingga mencegah tubuh tak mudah sakit.

Tak hanya itu, minum air lemon juga dapat membantu kulit menjadi lebih cantik. Hal ini terjadi karena kandungan antioksidannya yang tinggi dapat menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.