Sukses

6 Manfaat Infused Water Lemon Bagi Tubuh, Tren Sehat Favorit Banyak Orang

Liputan6.com, Jakarta Air putih sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Namun kini muncul tren baru yang sehat bagi tubuh. Ya,beberapa orang menambahkan potongan buah atau daun-daunan sehat ke dalam air minum. Minuman inilah yang kemudian disebut dengan infused water.

Rasanya yang segar, tampilannya yang cantik, dan kaya nutrisi adalah imej yang melekat pada minuman infused water. Sehingga bagi mereka yang mulai menjalankan pola hidup sehat, infused water jadi pilihan. Sayangnya tak banyak orang tahu cara membuat infused water yang segar dan tidak pahit dengan buah yang tampilannya masih cantik.

Infused water memang menjadi salah satu minuman kesehatan yang sedang tren akhir-akhir ini. Bahkan kalangan artis juga banyak yang mengonsumsinya. Infused water bisa menjadi pilihan jika Anda kurang suka mengonsumsi buah-buahan, lemon salah satunya.

Adapun manfaat infused water lemon sangat banyak bagi tubuh. Berikut Liputan6.com rangkum manfaat infused water lemon yang baik bagi tubuh, Senin (18/3/2019).

2 dari 4 halaman

Manfaat Infused Water Lemon

1. Dapat banyak vitamin

Infused water merupakan inovasi baru yang bisa membuat acara minum air putih jadi terasa lebih menyenangkan. Sebab air putih berasa hambar sehingga dengan memasukkan potongan buah ke dalamnya maka rasanya jadi lebih enak. Manfaat infused water lemon terbaik adalah kamu bisa mendapatkan semua vitamin, mineral, dan antioksidan yang ada di dalam buah yang ditambahkan.

2. Menghilangkan racun

Selain air, kandungan vitamin di dalam buah yang ada di dalam infused water juga bisa membantu menyingkirkan semua racun yang terakumulasi di dalam tubuh. Itulah manfaat infused water lemon kedua yang bisa kamu dapatkan dari minum infused water.

3. Membuatmu merasa kenyang

Tahukah kamu bahwa dengan minum infused water maka perutmu akan terasa lebih penuh? Itulah manfaat infused water lemon selanjutnya. Dan kenapa sangat disarankan untuk minum infused water sekitar 35 menit sebelum makan besar yang bisa menghindarkanmu dari keinginan untuk makan secara berlebih.

4. Meningkatkan mood

Kamu merasa lesu dan malas-malasan pagi ini? Buatkah sebotol infused water maka kamu akan jadi lebih bersemangat. Dengan infused water lemon yang dingin akan semakin membuat harimu lebih menyenangkan.

5. Mengurangi kelelahan

Manfaat infused water lemon yang kelima adalah mengurangi kelelahan. Jika kamu sering merasa lelah dan pegal, cobalah untuk minum infused water. Nutrisi yang ada di dalam buah akan membantu meremajakan sistem tubuhmu sehingga akan membuatmu merasa segar kembali.

6. Baik untuk pencernaan dan meningkatkan metabolisme tubuh

Infused water sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta membantumu untuk buang air secara teratur sehingga kamu bisa terbebas dari sembelit. Tidak hanya itu, infused water juga bagus untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Jika kamu memiliki gangguan pencernaan maka bisa mengkonsumsi infused water.

3 dari 4 halaman

Manfaat Infused Water Nanas

Itulah enam manfaat infused water lemon yang baik bagi tubuh. Nah, selanjutnya adalah manfaat infused water nanas. Jika biasanya infused water diolah menggunakan buah lemon atau daun mint, maka tak ada salahnya jika kamu memasukkan potongan buah nanas ke dalamnya. Nanas kaya akan vitamin C dan enzim bromelain yang membantu menyehatkan tubuh dari dalam.

1. Anti inflamasi

Enzim dalam nanas yang disebut dengan bromelain bersifat anti inflamasi yang membantu untuk mengeliminasi racun dalam tubuh sehingga mengurangi terjadinya peradangan.

2. Menurunkan berat badan secara sehat

Nanas sangat tinggi akan serat yang butuh waktu lama untuk dicerna dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Minum infused water nanas juga membantu mengekang keinginan untuk nyemil makanan manis.

3. Membunuh parasit

Penelitian juga menunjukkan bahwa enzim bromelain dapat membunuh parasit dalam hati dan usus.

4. Meningkatkan fungsi tiroid

Nanas mengandung yodium dan bromelain yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kelenjar tiroid sehingga mampu menangkal penyakit yang berhubungan dengan auto-imun.

4 dari 4 halaman

Cara Membuat Infused Water

1. Infused water lemon lavender

Lavender dibuat minuman? Tentu saja yang kamu manfaatkan adalah bunganya. Dengan dicampur lemon, maka minuman ini bisa terasa menyegarkan. Dan jangan lupa untuk menambahkan madu untuk meningkatkan rasa.

2. Infused water stroberi mint

Cara membuat infused water segar lainnya adalah dengan mencampur potongan buah stroberi dan daun mint. Tipsnya adalah dengan merobek daun mint untuk menghasilkan rasa dan aroma yang kuat.

3. Infused water citrus mint

Infused water yang terbuat dari potongan buah jeruk dan daun mint adalah cara membuat infused water lain yang menyegarkan. Sebabnya buah citrus seperti jeruk lemon akan mengeluarkan rasa dan menebarkan aroma segar. Begitu pula dengan daun mint.

4. Infused water blackberry mint

Cara membuat infused water lain yaitu mencampur buah blackberry dan daun mint ke dalam sebotol air bening. Minuman ini selain memberikan rasa segar juga berasa manis. Kemudian berkat kandungan flavonoid di dalam blackberry, maka minuman ini berkhasiat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Loading
Artikel Selanjutnya
Manfaat Minyak Ikan yang Jarang Diketahui, Ternyata Luar Biasa
Artikel Selanjutnya
Penyebab Inflasi dan Pentingnya Kestabilan Harga di Suatu Negara