Sukses

7 Manfaat Infused Water dari Detoks Hingga Turun Berat Badan

Liputan6.com, Jakarta Infused water kini sangat populer terutama di kalangan masyarakat muda dan urban. Banyak orang yang mencoba infused water sebagai bagian dari gaya hidup mereka. Namun tahukah Anda darimana asal minuman ini? Minuman sehat ini berasal dari Spanyol yang dikenal dengan aguas frescas. Minuman sehat ini umumnya dicampur berbagai buah-buahan dan ditambahkan pemanis alami seperti madu atau agave.

Tak hanya tampak menarik dengan isian buah-buahan berwarna-warni, ternyata ada manfaat bagus dari infused water untuk tubuh berikut ini:

1. Detox

Banyak orang mencoba detox untuk menghilangkan racun didalam tubuh, salah satunya dengan infused water. Campuran air hangat dan lemon adalah contoh sederhana dari minuman ini. Lemon populer dipilih sebagai buah untuk minuman ini karena mengandung zat diuretik yang mampu mengeluarkan cairan dalam tubuh. Jika lemon di campur dengan air hangat maka dapat merangsang pergerakan gastrointestinal yang mampu melancarkan pencernaan.

2. Lancarkan Sembelit

Bagi Anda yang memiliki pencernaan kurang lancar atau sembelit, maka bisa mencoba membuat infused water. Minuman hangat mampu mengatasi konstipasi atau sembelit. Detoksifikasi yang dihasilkan dari minuman ini mampu membuat tubuh bekerja lebih optimal di sistem pembuangan.

3. Pengganti Air Putih

Jika ingin lebih sehat dengan hanya meminum air, maka infused water ini bisa menjadi pilihan. Parah ahli menyatakan bahwa infused water dapat membantu Anda tetap terhidrasi dengan baik. Sekitar 60 persen dari berat badan kita terdiri dari air sehingga kebutuhan air sangat penting. Maka, manusia membutuhkan air sekitar 8-12 gelas per hari. Jika Anda ingin lebih segar, maka bisa coba infused water sebagai pengganti air putih harian Anda.

4. Cara Seru Minum Vitamin

Jika Anda tak suka minum vitamin atau buah, maka infused water adalah cara lain yang menyenangkan. Dari minuman ini, Anda bisa mendapatkan manfaat nutrisi dan vitamin dari buah seperti vitamin B dan C. Vitamin yang keluar dan larut di air membuat Anda tak perlu repot-repot mengkonsumsi vitamin dalam bentuk kapsul atau tablet.

1 dari 3 halaman

7 Manfaat Infused Water dari Detoks Hingga Turun Berat Badan

5. Anti-Penuaan

Kombinasi antara buah dan air mineral mengandung antioksidan yang cukup kaya, seperti pada buah stroberi dan delima. Kedua buah tersebut mampu melawan efek penuaan dan mampu menangkal radikal bebas. Anda bisa kombinasikan air mineral dengan aneka buah-buahan kaya antioksidan sehingga jumlah tersebut lebih maksimal melengkapi pola makan setiap hari.

6. Menurunkan Berat Badan

Ini juga menjadi alasan mengapa banyak orang minum infused water, yaitu menurunkan berat badan. Anda bisa kombinasikan olahraga, pola makan sehat dan minum infused water untuk mendapatkan berat badan ideal. Minuman ini adalah cara terbaik Anda untuk mendapatkan vitamin sekaligus menghidrasi tubuh.

2 dari 3 halaman

7 Manfaat Infused Water dari Detoks Hingga Turun Berat Badan

7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin dan mineral pada buah sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih lagi buah yang memiliki vitamin C tinggi. Jika Anda sering terkenang penyakit flu, batuk, sariawan dan infeksi, obati dengan infused water yang lebih alami.

Menikmati infused water kini bisa dimana saja. Anda bisa membawa botol infused water khusus didesain agar buah dan air terpisah, sehingga Anda akan lebih nyaman saat meminumnya. Perfect Health menjual botol kesehatan yang bisa Anda bawa kemana saja dan mulai hidup sehat dari sekarang. cek promo perfect health, klik DISINI.

Artikel Selanjutnya
Fakta Daging Sapi Wagyu yang Belum Banyak Diketahui
Artikel Selanjutnya
Jamu Bersalin, Kunci Kembali Langsing Usai Melahirkan?