Sukses

Asyik, WIPC 2019 Wisata Atraksi Tradisional-Huawei Diperpanjang

Liputan6.com, Jakarta Ada kabar gembira buat kalian para fotografer. Khususnya yang gemar dengan foto bernuansa atraksi tradisional. Karena, kesempatan untuk mengikuti Wonderful Indonesia Photo Contest 2019 seri Wisata Atraksi Tradisional-Huawei diperpanjang. Kategori foto terbuka diperpanjang hingga 12 Juni. Sedangkan kategori tertutup hingga 19 Juni. Awalnya penutupan lomba 30 April.

Artinya, kalian masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk memghasilkan foto-foto berkualitas. Namun, harus sesuai tema ya. Dalam event kali ini, tema yang diangkat adalah Wisata Atraksi Tradisional – Huawei.

Menurut Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Media dan Komunikasi Don Kardono, tema ini sangat mudah ditemui di Indonesia. Apalagi Nusantara memiliki atraksi tradisional yang sangat beragam.

“Kabar baik, karena waktu lomba diperpanjang. Kita perpanjang karena banyaknya permintaan peserta. Mereka ingin mendapatkan momen terbaik. Ini akan memudahkan para fotografer untuk hunting. Seharusnya, hal ini tidak terlalu menyulitkan. Karena, Indonesia memiliki banyak atraksi tradisional. Termasuk saat Ramadan. Kuncinya hanya satu, hunting,” papar Don, Minggu (12/5).

Dalam event ini, Don Kardono juga berperan sebagai dewan juri. Ia tidak sendiri. Ada fotografer senior Kompas Arbain Rambey, dan dua fotografer lainnya, Nurulita dan Rodian Imberan. Ada juga Ade Konde yang menjadi Koordinator Juri Video.

“Selain lomba foto, Wonderful Indonesia Photo Contest 2019 juga membuka lomba vlog. Tapi khusus untuk kategori terbuka. Jadi videograger juga bisa memeriahkan kegiatan ini. Jadi segerakan saja memproduksi video-video indah,” katanya.

Don menambahkan, ada ketentuan yang harus diperhatikan. Pertama, untuk vlog media yang digunakan adalah Youtube dan Instagram. Untuk Lomba Foto medianya hanya Instagram. Buat kategori tertutup, medianya hanya website lomba www.wipcontest.com.

“Buruan deh kalian cari foto dan bikin video terbaik untuk dilombakan. Karena hadiahnya menarik. Totalnya mencapai Rp225 Juta,” katanya. Buat info yang lebih lengkap, Don mempersilahkan membuka situs www.wipcontest.com.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga mengajak seluruh fotografer dan videografer untuk mengikuti kegiatan ini.

“Dengan mengikuti lomba ini, kalian berarti turut membantu memperkenalkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia luar. Mengapa? Karena kita menggunakan media sosial. Media yang bisa diakses dimana saja. Apalagi ada hadiahnya. Jadi segera kirim karya terbaik kalian,” katanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Perayaan Mother’s Day Digeser, 300 Wisatawan Singapura Serbu Batam
Artikel Selanjutnya
Mengarungi Keindahan Taman Laut Nasional Bunaken Kini Semudah Menjentikkan Jari