Sukses

Artis Ramai-Ramai Berbisnis Hijab, dari Zaskia Sungkar hingga Dewi Sandra

Gerakan hijrah semakin menyemarakkan bisnis hijab. Para artis pun ramai-ramai menggarap potensi ini. Simak enam brand hijab milik artis berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak artis tanah air yang hijrah mengenakan hijab dan memulai bisnis busana Muslim. Salah satu andalannya ialah hijab. Tak hanya kolaborasi dengan brand hijab ternama, beberapa artis ini mengeluarkan brand nya sendiri.

Tiap artis bukannya berlomba menjual brand-nya masing-masing, tetapi justru mereka saling mendukung. Artis-artis saling mengunggah foto dengan brand hijab teman artis lainnya. Menyambut bulan Ramadan, Liputan6.com merangkum enam brand hijab artis yang bisa Anda beli.

1. DOA by Dewi Sandra

Artis blasteran ini memiliki brand hijab bernama "Dress Only for Allah" atau disingkat DOA. Brand ini menyediakan hijab polos dan pola. Desain hijab ini banyak terinspirasi dari ayat Alquran dan kisah di dalamnya.

Untuk hijab pola, DOA terinspirasi dari alam, geometris, gradasi, dan floral. Warna hijab berupa pastel dan bold. Bahan yang dipakai kebanyakan berupa voal dengan ukuran 118x118 sampai 140x140 untuk hijab syar'i. Harga yang dibanderol tiap kerudung kisaran Rp 285 ribu.

2. L by Laudya Cintya Bella

Brand ini banyak mengeluarkan hijab polos dan motif. Warna yang dipakai pun warna-warna pastel. yaitu warna earth tone dengan motif floral, geometris, dan abstrak. Sangat cocok bagi hijabers penyuka warna yang soft.

Bahan yang dipakai seperti cornskin, voal, dan satin. Harga hijab yang ditawarkan mulai dari Rp 88 ribu hingga Rp 375 ribu dengan berbagai ukuran.

3. Ratu by Cut Meyriska

Brand hijab ini dimiliki oleh pemain sinetron Cut Meyriska. Pola printed hijab brand ini seperti geometris dan alam. Warnanya pun kebanyakan warna-warna bold.

Pola yang tidak terlalu banyak membuat hijab ini terlihat sederhana namun tetap cantik dikenakan. Bahannya pun menggunakan ultrafine voal. Harga yang ditawarkan untuk hijab ini Rp 200 ribu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Alur Cerita by Natasha Rizky

Brand hijab milik Natsha Rizky ini motifnya banyak terinspirasi dari kota dan tempat terkenal di dunia seperti Tokyo, Seville, dan Menara Pisa. Warna hijab kebanyakan campuran warna bold dan pastel. Bahan yang digunakan pun seperti bahan brand lain kebanyakan yaitu voal premium. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 199 ribu.

5. Nada Puspita Scarf by Indah Nada Puspita

Indah Nada Puspita fokus pada printed hijab dengan motif floral dan alam. Paduan warna bold maupun pastel pada hijab terlihat sangat cantik. Pilihan warna dan motifnya pun sangat banyak. Bahan yang dipakai merupakan ultrafine voal. Harga yang diwarkan yaitu Rp 175 ribu.

6. Kia by Zaskia Sungkar

Artis yang satu ini memang sudah lama terjun ke dunia fashion. Salah satu yang jadi incaran ialah hijab motifnya. Zaskia banyak bermain dengan motif abstrak. Warnanya pun paduan warna pastel dan bold. Bahan yang dipakai seperti cotton voal ukuran 110x110 cm. Harga hijab yang ditawarkan brand ini Rp 299 ribu.(Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.