Sukses

Tips Poleskan Riasan Natural Super Praktis dan Tahan Lama

Hanya pakai lima produk, makeup sehari-hari dengan nuansa natural bisa tahan lama dan antiribet.

Liputan6.com, Jakarta - Di samping skincare, makeup juga telah jadi andalan untuk melengkapi penampilan sehari-hari. Kendati terbilang penting, namun aplikasinya tak harus selalu menghabiskan waktu, apalagi bagi perempuan urban yang serba praktis dan cepat.

Anda tentu tak mau terlambat datang ke sebuah janji hanya karena dandan terlalu lama, bukan? Karenanya, Y.O.U makeups, lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, membagikan tips natural makeup antiribet dan tahan lama menurut Y.O.U Internal Makeup Artist, Evilia.

Pertama, gunakanlah BB Cushion sesuai warna kulit Anda sebagai base makeup dan tepuk secara perlahan di seluruh wajah hingga ke bagian leher. Produk yang bisa diandalkan di tahap ini adalah Y.O.U Perfect BB Cushion.

Lalu, sisir alis Anda ke arah atas. Kemudian, arsir searah dengan pertumbuhan alis dari sisi belakang ke depan. Kurangi tekanan agar warna lebih bergradasi dan natural. 

Ketiga, aplikasi eyeshadow ternyata bisa multifungsi dengan cara pulas warna cream di Y.O.U Nude Eyeshadow Palette sebagai highlighter natural di brow bone dan sepanjang batang hidung. Kemudian, warna coklat muda dapat berfungsi jadi contour di sisi hidung, bawah tulang pipi, maupun tulang rahang.

Sementara, warna coklat tua bisa dimanfaatkan jadi eyeliner dengan menarik garis tipis sepanjang garis mata dan warna gold berupa shimmer sebagai highlighter di inner corner mata agar tampilan wajah lebih segar.

Masih di kategori shimmer, warna bronze dapat digunakan sebagai bronzer. Aplikasikan dengan halus di pelipis, pipi dan sedikit di bagian dagu Anda untuk memberi kesan hangat alami, apalagi saat terpapar sinar matahari.

Warna ke enam, copper, dapat digunakan sebagai eyeshadow di kelopak mata Anda untuk tampilan lebih on point. Jangan lupa baurkan warnanya dengan blending brush agar menghasilkan tampilan lebih natural.

Keempat, bulu mata yang lentik natural dapat menyempurnakan riasan mata. Gunakan Y.O.U Dual Volume Mascara dengan 4D fiber yang dapat memberikan ilusi bulu mata cantik yang lebih panjang.

Sentuhan terakhir tentu saja lipstik. Y.O.U sendiri menawarkan sembilan varian. Namun jika ingin hasil akhir terkesan natural, pilihan shade-nya adalah 01-Kelly, 02-Hazel, 03-Calla, atau 04-Coco. Dengan mengikuti tips di atas, Anda sudah bisa tampil menawan dengan natural makeup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.