Sukses

6 Hal yang Dapat Buat Hubungan Asmara Langgeng, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Mempertahankan hubungan asmara memang memerlukan perjuangan dan pengorbanan. Ada kalanya setiap pasangan saling mengalah, bertukar pikiran, menjalin komunikasi yang apik, berbeda pendapat, hingga bertengkar karena beragam hal.

Namun bukan tidak mungkin Anda dan pasangan untuk terus membangun jalinan cinta yang selalu hangat. Tentunya, hal ini harus dilalui dengan beragam cara agar tetap membuat asmara tetap hangat.

Lantas, apa saja hal-hal yang dapat membuat hubungan cinta Anda dan pasangan langgeng? Simak rangkuman selengkapnya seperti melansir Bustle, Selasa, 2 April 2019 di bawah ini.

1. Bersikap dan Berpikir Positif

Tak bisa dipungkiri, kekuatan dari berpikir positif akan menghasilkan hubungan yang sukses, bahkan tak jarang kian langgeng. Pola seperti ini juga seharusnya diterapkan dalam bersikap dan membuat satu sama lain nyaman.

2. Baik Hati Selama Ada Konflik

Anda mungkin tak selalu setuju dengan pasangan, tetapi tetap baik hati dan ramah selama ada konflik akan membantu melonggarkan ketegangan yang terjadi. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan rasa humor untuk tetap menjaga hubungan.

3. Mandiri

Tak ada yang salah ketika Anda ingin menghabiskan banyak waktu bersama pasangan. Namun ada hal penting lainnya yang perlu dilakukan yakni menjalani kehidupan Anda tanpa selalu ada di samping pasangan. Mandiri dalam berbagai hal dan menjalankan yang Anda sukai salah satu kunci kekuatan asmara.

2 dari 2 halaman

4. Memberi Ruang

Anda dan pasangan sama-sama untuk dapat memberi ruang untuk melakukan hal yang sama. Salah satunya adalah dengan nyaman menyampaikan rahasia, masalah yang tengah dialami karena tahu Anda berdua saling mendengarkan.

Keamanan emosi ini akan mengantarkan Anda dan pasangan pada momen di mana untuk saling bersedia saling mendengarkan dan menyelesaikan masalah.

5. Selera Humor

Seperti yang ditemukan dalam penelitian, tawa dapat membawa keberuntungan pada hubungan Anda. Sebuah studi pada 2016 yang diterbitkan dalam jurnal Personal Relationships juga menemukan pasangan yang tertawa bersama biasanya lebih puas dalam hubungan mereka secara keseluruhan.

6. Menerima dan Memaafkan

Ketika Anda menerima pasangan Anda apa adanya, hubungan Anda lebih cenderung harmonis untuk jangka panjang. Hal ini juga berlaku ketika Anda berdua saling memaafkan ketika hubungan tengah dilanda masalah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Viral Video Cara Ibu Rawat Anaknya yang Tunanetra, Bikin Meleleh
Artikel Selanjutnya
Cinta Saja Tak Cukup untuk Merawat Pernikahan