Sukses

Kenali Ciri-Ciri Hubungan Asmara yang Sudah Tidak Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Dikira biasa saja, namun bisa jadi selama ini Anda tengah terjebak di hubungan tidak sehat. Sebab asmara berubah menjadi petaka ini macam-macam, dari masalah tak kunjung selesai karena kalian tak berusaha mencari solusi, sampai hal-hal kecil yang terus dipendam.

Tanpa disadari, kalian tidak mengarah ke jalan yang sama. Makin hari, langkah yang diambil membuat kalian makin jauh. Ketimbang nantinya sudah terlampau berjarak, sebaiknya ketahui ciri-ciri hubungan asmara yang sudah tidak sehat seperti dirangkumkan Fimela.com berikut.

Selalu menyalahkan

Kalau Anda atau malah si dia selalu menyalahkan pasangan atas masalah yang terjadi tanpa adanya diskusi logis, maka akui saja kalau hubungan kalian memang sudah tak sebegitu baik. Apalagi, jauh di lubuk hati, Anda tahu kalau menyalahkan tak akan menyelesaikan masalah, tapi tetap melakukannya.

Berkelahi dengan cara tidak produktif

Masalah pasti ada di tiap hubungan, namun berkelahi dengan hanya melontarkan kata-kata kasar tentu bukanlah cara produktif untuk menyelesaikan polemik. Kalau kalian sudah mulai tidak fokus pada solusi, lebih baik pikir-pikir lagi, apakah benar hubungan macam ini yang ingin dijalani.

Masing-masing mau menang sendiri

Setiap orang pasti punya ego, tapi ketika harus berbagi hati dengan orang selain diri Anda, sudah semestinya melakukan penyesuaian. Jika ide itu sudah dilupakan, bisa jadi hubungan kalian ternyata sudah tidak sehat. 

Menerapkan silent treatment terlalu sering

Ini juga merupakan salah satu tanda hubungan tak sehat. Mungkin baik di beberapa kesempatan, namun kalau terus memendam, mana dia atau Anda tahu, bukan? Kalau merasa sudah tidak bisa diskusi, apa yang diharapkan di hubungan tersebut? (Ivana Okta/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Niat Hati Payungi Cewek di Jalan, Ending Pria Ini Malah Kocak

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Usia Pernikahan yang Rentan Mengalami Perselingkuhan
Artikel Selanjutnya
5 Cara Membersihkan Parutan Besi dari Sisa Makanan