Sukses

Powerbank Terbakar, Pesawat Garuda Telat Terbang ke Jakarta

Penumpang pesawat Garuda sempat kembali ke ruang tunggu gara-gara asap dari powerbank terbakar memenuhi pesawat.

Surabaya - Pesawat Garuda Indonesia rute Surabaya-Jakarta dengan nomor penerbangan GA 327 terpaksa menunda keberangkatan yang seharusnya pukul 19.35 WIB karena asap keluar dari powerbank (pengisi daya) yang terbakar.

Dilansir Antara yang memantau langsung lokasi di Bandara Juanda, Surabaya, Senin, 11 Maret 2019, penumpang sempat panik saat asap putih membumbung dari lorong pesawat di barisan kursi penumpang nomor 28 sekitar pukul 19.30 WIB.

Para penumpang yang sudah duduk di kursi masing-masing langsung keluar dari pesawat dan petugas mengarahkan untuk kembali ke ruang tunggu.

Salah seorang saksi mata, Agung Hendrawan mengatakan, asap terlihat dari powerbank yang terjatuh di lorong pesawat sekitar kursi 28. Setelah itu, asap terus mengepul dan muncul api dari powerbank tersebut.

Api yang keluar dari powerbank yang terbakar tersebut berhasil dipadamkan oleh penumpang dengan air dan juga dengan menginjak api. Terlihat pula kaus kaki salah seorang penumpang ikut terbakar hingga berlubang.

Akhirnya, penumpang kembali diarahkan masuk ke pesawat setelah dibersihkan sekitar pukul 20.35 WIB. Pesawat lalu bersiap diberangkatkan menuju Jakarta.

Ketika masuk ke dalam pesawat, masih tercium bau asap sisa dari kebakaran tersebut. Namun, belum diketahui siapa pemilik powerbank tersebut.

Pilot pesawat dari kokpit menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut yang disebabkan terbakarnya powerbank. Setelah dinyatakan aman, pesawat Garuda melanjutkan penerbangan ke Jakarta.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.