Sukses

Gaya 6 Selebriti Dapat Kejutan Baby Shower, dari Tasya Kamila Sampai Momo Geisha

Tren baby shower seolah menggantikan tradisi syukuran yang biasa digelar para calon ibu menyambut buah hatinya. Seperti apa gaya mereka saat dapat baby shower?

Liputan6.com, Jakarta - Baby shower merupakan pesta kecil menjelang kelahiran bayi. Pesta ini sedang menjadi tren di kalangan pasangan muda atau millenial, terutama di kalangan selebriti.

Acara ini biasanya dibuat bersama teman akrab, sahabat dan kerabat dekat untuk menyambut kelahiran bayi. Acara yang berakar dari budaya Amerika ini sebenarnya juga sudah lama ada di Indonesia, yaitu acara empat bulanan atau tujuh bulanan.

Persiapannya sendiri bukan dilakukan oleh ibu yang sedang hamil. Tapi, biasanya oleh kerabat dan keluarga yang ingin memberi kejutan menyenangkan berupa pesta menyambut kelahiran bayi.

Pesta baby shower ini biasanya penuh dengan makanan manis berbentuk menggemaskan, serta dekorasi bertema bayi.  Ada juga pengumuman jenis kelamin bayi yang akan dilakukan orangtua. Berikut ini ada enam selebriti Indonesia yang baru saja merayaka baby shower.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Baby Shower dan Melahirkan di Awal Tahun

Tasya Kamila

Dalam unggahan foto di akun instagramnya, Senin, 11 Maret 2019, Tasya Kamila bersama keluarga kompak mengenakan busana dengan nuansa putih dalam acara syukuran menjelang kelahiran bayinya. Sang calon ibu, Tasya terlihat anggun menggunakan dress 'Morocco' rancangan Cyntia Tan berwarna putih.

Ia pun menghias rambut gelombangnya dengan mahkota yang terbuat dari rangkaian bunga. Tasya juga melengkapi penampilannya menggunakan sepatu dengan merek Langkah by Lina Lee. Dekorasi indah dalam syukurannya menambah suasana bahagia keluarga Tasya Kamila. Dekorasi yang terlihat elegan dengan hiasan didominasi bunga, semuanya menggunakan warna serba putih.

Revalina S. Temat

Di kehamilan keduanya, Revalina S Temat mendapatkan kejutan baby shower pada akhir Desember 2018 bersama sang adik, Regina Amanda, yang ia sebut duo ibu hamil. Tak hanya memiliki wajah sangat mirip, waktu kehamilan Reva dan adiknya pun berbarengan.

Berbeda dengan sang kakak, saat ini Regina Amanda tengah mengandung anak pertamanya.cMelalui Instagram, Revalina S Temat mengunggah potret bahagianya saat diberikan kejutan baby shower. Terlihat kedua ibu hamil itu sedang memotong kue ditemani sang suami. Awalnya, wanita 33 tahun itu berniat memberikan kejutan acara baby shower untuk sang adik.

Namun, akhirnya malah Reva sendiri yang terkejut karena diikutsertakan dalam kejutan baby shower oleh keluarganya. Pada 11 Januari 2019, Reva akhirnya melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Rajendra Satya Razzani.

Maya Septha

Menikah pada 2012, Maya Septha dan Krisna Wardhana Sidarta menjadi salah satu pasangan yang sangat harmonis dan romantis serta jauh dari gosip miring. Tahun ini, keduanya semakin berbahagia dengan menantikan kelahiran anak ketiga mereka.

Pada pertengahan Februari 2019, Maya Septha membagikan di media sosial bahwa sisa lima hari lagi ia akan bersiap untuk persalinan. Krisna pun mengumpulkan beberapa orang sahabatnya untuk memberikan kejutan baby shower yang tak terduga kepada wanita yang dicintainya.

Konsepnya mengusung warna pink dan putih yang girly banget. Tak hanya mendapat banyak hadiah, Maya pun bisa reuni dengan teman-temannya di acara tersebut. Lalu pada 27 Februari 2019, Maya akhirnya melahirkan putri ketiganya yang diberi nama Davinka Sidarta.

Nina Zatulini

Beberapa hari sebelum melahirkan anak keduanya, Nina Zatulini mendapat kejutan baby shower. Bekerjasama dengan rekan-rekan Nina, sang suami Chandra Tauphan Ansar menyiapkan acara tersebut.

Acara berlangsung di rumah mereka di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, 5 Januari 2019 dan didominasi dengan warna pink. Dikatakan Nina saat itu, anak kedua dalam kandungannya ini diprediksi akan berjenis kelamin perempuan. Ia pun menceritakan jika pada kehamilannya sekarang lebih sering mengalami mual.

Karena rasa sakit itu Nina Zatulini ingin lebih banyak bergerak.Nina kemudian melahirkan anak keduanya pada 27 Januari 2019 melalui persalinan normal dan ditemani oleh kehadiran sang suami di sebuah rumah sakit di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Momo Geisha

Momo Geisha dan suami, Nicola Reza Samudra, sempat diberi kejutan baby shower dari sang suami, pada 4 Februari 2019. Dengan mengusung dekorasi dominan berwarna merah muda, hal tersebut seolah memberikan jawaban tentang jenis kelamin dari anak yang sedang di kandungnya kala itu.

Momen tersebut turut dibagikan Momo Geisha di akun Instagram.Beberapa pekan kemudian, Momo akhirnya melahirkan anak pertamanya yang diketahui berjenis kelamin perempuan. Kabar bahagia tersebut diungkap Nicola Reza Samudra di akun Instagram, Kamis, 28 Februari 2019.

Dalam unggahannya itu, suami Momo Geisha terlihat berswafoto bersama bayi mungil yang sedang tertidur. Di keterangan foto, Nicola Reza Samudra turut menuliskan nama dari anak pertamanya tersebut. "Hello, Sheena Gabriella Aurora Samudra," tulisnya. 

Anissa Aziza

Pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza kini tengah menanti kelahiran anak pertama mereka.Sebagai ucapan syukur menyambut sang buah hati, mereka menggelar acara syukuran 7 bulanan pada 17 Februari 2019. Namun sebelumnya, mereka sudah mendapat kejutan acara baby shower pada 9 Februari 2019.

Anissa mengunggah melalui Instagram Story dan feed Instagramnya momen kejutan baby shower yang diterimannya. Terlihat adik perempuan Raditya Dika, Kianty Yunaztia Putri Nasution, Gianty Yuneztia Putri Nasution dan Yudita Asih Putri Nasution hadir memberikan kejutan untuk sang kakak ipar.

Artis cantik Citra Kirana yang merupakan sahabat Anissa Aziza ikut hadir memberikan kejutan. Acara berlangsung di sebuah apartemen yang dihias begitu indah dengan dekorasi yang didominasi warna hijau dan kuning.

Ekspresi terkejut sekaligus bahagia terlihat dari Anissa saat memasuki ruangan yang sudah dipenuhi balon berwarna manis tersebut. Dalam fotonya, Anissa Aziza memperlihatkan ekspresi bahagia sembari memegang perutnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.