Sukses

Berharga Puluhan Miliar Rupiah, Cincin Pertunangan Katy Perry Mirip dengan Milik Kate Middleton

Bertakhta batu delima, cincin pertunangan Katy Perry dan Orlando Bloom bernilai puluhan miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Katy Perry dan Orlando Bloom mengumumkan pertunangan mereka melalui unggahan di akun Instagram masing-masing, baru-baru ini. Cincin bunga bertakhta batu permata merah jadi penanda ikatan hubungan mereka di tahap baru.

Dilansir dari People, Sabtu (16/2/2019), ahli permata Grant Mobley mengatakan, cincin itu adalah desain halo floral klasik dengan dominasi warna emas dan putih. "Batu di bagian tengah itu tampak seperti batu delima berbentuk oval beraksen berlian putih alami yang mengelilinginya untuk menciptakan lingkaran bunga," jelasnya.

Mobley memperkirakan, ruby ​​sekitar 2 karat dan 2,5 karat berlian halo membuat keseluruhan cincin pertunangan yang dipakai Perry bernilai sekitar 4,5 karat. Dari situ, harga cicin tersebut ditaksir 5 juta dolar Amerika atau Rp 70,5 miliar.

Mobley menyebut, desain cicin itu populer pada periode Edwardian awal abad ke-20. Rupa cincin ini disebut mirip dengan cincin pertunangan Kate Middleton yang diturunkan dari mendiang Putri Diana. Batu dan warna emasnya memang berbeda, tapi secara desain keduanya mirip. 

Katy dan Orlando pertama kali memicu desas-desus percintaan pada Januari 2016 ketika mereka terlihat bertingkah genit di after party Golden Globe. Setelahnya, tersebar kabar bahwa pelantun lagu Firework dan sang aktor berpacaran.

Pada 2017, mereka mengumumkan perpisahan dan tetap berteman. Tapi, pada Mei 2018, Katy Perry mengonfirmasi bahwa ia dan Bloom telah menyalakan kembali asmara mereka di final American Idol ketika ia berkata, "Aku tidak lajang.". (Indah Permata Niska)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.