Sukses

Usai Bertunangan, Hindari Unggah 3 Hal Ini di Media Sosial

Hampir semua hal diungkap di medos. Namun ada sejumlah hal, termasuk pertunangan yang sebaiknya tak diumbar di medsos.

Liputan6.com, Jakarta - Saat ini media sosial atau medsos sudah seperti jadi tempat mencurahkan segala sesuatu. Hampir semua orang berlomba membuat konten dan menciptakan keterikatan, sampai akhirnya ruang privasi semakin menyempit.

Hampir semua hal diungkap di medos. Tak sedikit orang membuka kehidupan pribadinya ke media sosial, termasuk soal pertunangan. Mungkin maksudnya umtuk membagikan kebahagiaan, tapi tetap ada hal-hal yang harus lebih diperhatikan terutama setelah Anda resmi bertunangan.

Setidaknya ada tiga hal tentang pertunangan yang sebaiknya tidak perlu diunggah di media sosial. Apa saja tiga hal tersebut?

Detail cincin pertunangan

Di era over-sharing seperti sekarang ini, punya barang apapun pasti terlihat seperti barang layak unggah ke media sosial, apalagi cincin pertunangan. Tentu tidak ada larangan resmi tentang hal ini, tapi bukankah lebih baik kalau disimpan sendiri?

Pengumuman sebelum beritahu orang terdekat

Kejutan tentang lamaran atau pertunangan memang terasa indah. Tapi tak peduli seberapa bahagia Anda dibuatnya, jangan unggah di medsos sebelum orang terdekat seperti keluarga dan sahabat mengetahuinya secara personal. Sebaiknya tunjukkan rasa hormat pada mereka. Soal kepsyen foto yang berkesan bisa menunggu.

Waktu lengkap acara pertunangan

Mengenai kapan dan di mana acara pertunanga Anda akan berlangsung juga tak perlu diumumkan di media sosial.

Sebaiknya Anda membagikan detail tersebut hanya kepada orang-orang yang akan Anda undang. Kecuali, Anda ingin ada teman yang tak Anda undang bertanya apakah dia diundang atau tidak dan Anda bingung menjawabnya.  (Fitri Andiani/Fimela.com)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.