Sukses

Tren Rumah Favorit Kaum Milenial, Seperti Apa?

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan zaman yang beriringan dengan kemajuan teknologi memberi pengaruh kuat dalam ragam aspek kehidupan. Satu di antaranya adalah konsep rumah yang memiliki karakteristik tersendiri, khususnya untuk kaum milenial.

Gaya rumah yang paling diminati milenial saat ini lebih mengacu pada unsur serba simpel dan cepat. Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Pusat Rohadi mengemukakan sekarang segala hal begitu dimudahkan.

"Pengaruh industrialisasi, segala sesuatu instan dan dilihat secara langsung. Dulu kalau beli harus jalan, sekarang tinggal jari yang melangkah," ungkap Rohadi saat ditemui di konferensi pers Homedec di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Ditilik dari sisi desain interior, kaum milenial juga tetap fokus pada tampilan apa saja barang-barang yang akan dipakai. Meski begitu, Rohadi menambahkan edukasi pada pemilihan produk harus dilakukan.

"Misalnya,sofa harus look yang bagus. Nanti itu pengaruhnya apa, cocok atau tidak makanya perlu edukasi. Tetapi, tren tetap menjadi unggulan yang penting mata berbinar-binar. Dari sisi edukasi sebagai organisasi jadi tujuan utama," tambahnya.

Selain itu, ada berbagai unsur lainnya yang berpengaruh pada gaya hunian yang diminati milenial. Hal ini diungkapkan Nuarista Edi Nugraha selaku Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta pada kesempatan yang sama.

"Ringkasnya menyesuaikan dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Ada unsur fast, film, fashionable, fantasy. Bedanya, zaman dulu beli sofa yang bisa awet seperti jati solid. Sekarang, anak muda tidak lagi seperti itu. Pulang kerja bisa tiba-tiba beli sofa," jelasnya.

Ada banyak perbedaan pemilihan desain serta interior baik dahulu dan kini. Perubahan pola yang cepat ini juga diterapkan sesuai gaya hidup hingga mood seseorang termasuk para milenial.

"Begitu pula dengan cat tembok, dulu tidak akan ganti sebelum rusak tapi sekarang berdasarkan mood dan tren. Selaku desainer kami mengikuti gaya hidup," lanjut Edi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Kuliner Malam Jumat: Menyantap Kelezatan 40 Lauk di Nasi Kapau Uni Upik

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Tawarkan Potongan Harga hingga 70 Persen, IKEA Perpanjang Diskon Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Tren Dekorasi dan Furnitur Menarik di 2019, Apa Saja?