Sukses

Spiced Honey, Si Hangat yang Jadi Color of The Year 2019

Spiced honey, warna hangat dipilih Dulux sebagai Color of The Year 2019 untuk mewakili suasana dunia saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dulux, merek cat dinding, baru saja meluncurkan Color of The Year 2019. Spiced honey terpilih mewakili warna tahun ini karena dinilai pas menggambarkan optimisme yang terpancar dari seluruh dunia.

Oscar Wezenbeek, Managing Director untuk AkzoNobel Decorative Paints East and South Asia menerangkan pemilihan warna tersebut berdasarkan hasil penelitian sejumlah ahli lintas bidang di Global Aesthetic Center yang berpusat di Belanda.

Warna spiced honey yang kecoklatan dinilai pas untuk memberikan perlindungan sekaligus semangat perubahan bagi banyak orang. Meski situasi dunia masih diliputi ketidakpastian, menurut Oscar, orang-orang mulai fokus mencari solusi atas hal tersebut.

"Setelah melewati tahun-tahun penuh ketidakpastian, mood yang terbentuk sekarang adalah merasa optimistis. Baik secara individual maupun komunitas, memutuskan untuk beraksi," ujarnya dalam peluncuran Color of The Year 2019 di Jakarta, Rabu (16/1/2019).

Pihaknya kemudian memecah warna utama tersebut dalam empat palet yang terbagi menjadi mood berpikir, mood bermimpi, mood cinta, dan mood aksi. Masing-masing palet memiliki set warna sesuai mood yang hendak dibangun.

Mood berpikir, misalnya, didominasi oleh warna netral yang hangat seperti putih, turunan warna coklat, hingga hitam. Palet warna itu dinilai pas untuk menciptakan suasana yang lebih tenang dan kontemplatif sehingga orang lebih nyaman berpikir.

Sementara, mood bermimpi didominasi oleh warna pastel yang lembut, seperti beige, pink, hingga granit. Palet warna ini dianggap tepat untuk membangkitkan suasana yang merangsang orang bermimpi.

Set ketiga, mood cinta diwakili oleh warna yang intens, seperti hijau pupus, burgundi dan abu-abu pekat. Palet warna ini dinilai bisa membangun suasana hangat yang penuh cinta bagi orang-orang berada di ruangan.

"Sementara, mood aksi diwakili oleh warna bold yang ceria yang bisa menstimulasi orang untuk beraksi," ujar Oscar yang menambahkan spiced honey yang dikombinasikan dengan warna oranye, hijau army, hingga merah cabai.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.